Dukung Kamala Harris di Pilpres AS, Unggahan IG Taylor Swift Tembus 10 Juta Likes
Potret Taylor Swift (Instagram/@taylorswift)
14:28
12 September 2024

Dukung Kamala Harris di Pilpres AS, Unggahan IG Taylor Swift Tembus 10 Juta Likes

Megabintang pop Taylor Swift menarik lebih dari 10 juta "like" pada unggahan Instagram-nya yang mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai presiden dari kalangan selebritas termasuk Jennifer Aniston, bintang basket AS Caitlin Clark, dan Selena Gomez. Jumlah like tersebut berdasarkan pantauan pada Kamis (12/9) pukul 13.40 WIB.

Segera setelah Harris, seorang Demokrat, selesai berdebat dengan pesaingnya dari Partai Republik Donald Trump pada Selasa malam, Swift, 34, memberi tahu 283 juta pengikutnya bahwa Harris dan pasangannya Tim Walz akan mendapatkan suaranya dalam pemilihan umum 5 November.

Unggahannya mendorong para pemilih pemula untuk memastikan diri mendaftar untuk pemilihan umum, dan seorang juru bicara Badan Layanan Umum AS melaporkan pada hari Rabu bahwa ia menerima 337.826 pengunjung di vote.gov dari URL khusus yang dibagikan Taylor Swift.

"Saya memilih @kamalaharris karena ia memperjuangkan hak dan tujuan yang menurut saya membutuhkan seorang pejuang untuk memperjuangkannya," tulis Swift.

Baca Juga: Taylor Swift Dukung Kamala Harris, Donald Trump Langsung Beri Peringatan Tajam: Dia Akan Membayar Harganya!

Ia menyebut Harris sebagai pemimpin yang tangguh dan berbakat yang dapat memimpin negara dengan tenang daripada kekacauan.

Swift difoto bersama kucingnya dalam unggahannya, yang diberi tanda tangan sebagai "Childless Cat Lady" dalam sindiran terhadap calon wakil presiden Trump, JD Vance, yang dalam sebuah wawancara tahun 2021 menyebut beberapa Demokrat sebagai "sekelompok wanita kucing yang tidak punya anak." Sejak saat itu, ia mengatakan bahwa itu hanyalah komentar sarkastik.

Supermodel Karlie Kloss, yang menikah dengan saudara laki-laki menantu Trump, Jared Kushner, menyukai unggahan Swift.

Aktor "Parks and Recreation" dan "The White Lotus" Aubrey Plaza menyuarakan dukungan Swift dalam unggahan Instagram miliknya pada hari Rabu, di mana ia menggendong seekor kucing dengan tulisan "HARRIS WALZ" dan emoji bendera Amerika.

Pendukung Trump, Elon Musk, yang merupakan kepala eksekutif Tesla dan pemilik platform media sosial X, menulis di platformnya, "Baiklah Taylor ... kamu menang ... Aku akan memberimu anak dan menjaga kucing-kucingmu dengan nyawaku."

Baca Juga: Menentang Larangan Aborsi, Taylor Swift Tegas Dukung Kamala Harris di Pilpres AS

Pesan tersebut dicap "menjijikkan," "misoginis," dan "menyeramkan."

Kamala Harris (Instagram/kamalaharris)Kamala Harris (Instagram/kamalaharris)

"Saya sudah melakukan riset, dan saya sudah menentukan pilihan," tulis Swift kepada para pengikutnya di Instagram. "Riset Anda sepenuhnya adalah milik Anda, dan pilihan ada di tangan Anda. Saya juga ingin mengatakan, khususnya kepada para pemilih pemula: Ingatlah bahwa untuk dapat memilih, Anda harus terdaftar!"

Swift menulis bahwa dia terkesan oleh Walz, gubernur Minnesota, dan menggambarkannya sebagai seseorang yang telah memperjuangkan hak-hak LGBTQ+, IVF, dan hak perempuan atas tubuhnya sendiri selama beberapa dekade.

Walz, yang sedang tampil di MSNBC ketika dukungan tersebut diumumkan, mengatakan bahwa dia "sangat bersyukur" dan mendesak basis penggemar penyanyi itu yang besar, yaitu "Swifties" untuk "Melanjutkan segalanya."

Tak lama setelah dukungan Swift, kampanye Harris-Walz mengumumkan prapemesanan untuk pakaian kampanye terbarunya: gelang persahabatan yang terinspirasi dari penggemar Swift.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #dukung #kamala #harris #pilpres #unggahan #taylor #swift #tembus #juta #likes

KOMENTAR