Brigade Al-Qassam Rilis Video Sandera Israel yang Tewas Akibat Pemboman IDF di Gaza
Cuplikan video sandera yang terbunuh dalam serangan Israel di Jalur Gaza. Kompilasi video tersebut dirilis oleh Brigade Al-Qassam melalui Telegram pada Rabu (21/8/2024). 
14:50
21 Agustus 2024

Brigade Al-Qassam Rilis Video Sandera Israel yang Tewas Akibat Pemboman IDF di Gaza

Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, menerbitkan video kompilasi dari video-video pendek para sandera di Jalur Gaza.

Beberapa dari sandera itu terbunuh akibat pemboman yang dilakukan Israel di Jalur Gaza.

Brigade Al-Qassam menerbitkan video sandera Israel yang terbunuh akibat pemboman pendudukan di Gaza

"Dia (Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu) menjanjikan mereka dan menghancurkan mereka. Setan tidak menjanjikan apapun kepada mereka kecuali tipu muslihat," kata Brigade Al-Qassam dalam pernyataannya, Rabu (21/8/2024).

Dalam video itu terlihat cuplikan video sandera Israel yang sebelumnya pernah dirilis oleh Brigade Al-Qassam.

"Benjamin Netanyahu dan pemerintahannya seharusnya malu terhadap diri mereka sendiri," kata seorang sandera dalam cuplikan video itu.

"Netanyahu, tolong hentikan perang ini. Pulangkan kami ke rumah," kata sandera yang lain, dikutip dari Khaberni.

Brigade Al-Qassam juga mengumumkan rencana sejumlah operasi dan penyergapan yang menargetkan tentara Israel di Jalur Gaza.

"Mujahidin kami mampu menghancurkan pasukan musuh yang ditempatkan di utara Kota Hamad di Khan Yunis dengan mortir," kata Brigade Al-Qassam.

"Mujahidin kami melaporkan mereka dapat menargetkan tank Merkavah dengan peluru Al-Yassin 105 di sebelah Universitas Terbuka Al-Quds di lingkungan Tal Al-Sultan, sebelah barat kota Rafah, selatan Jalur Gaza," lanjutnya, seperti diberitakan Kantor Berita Moab.

Brigade Al-Qassam juga menargetkan pasukan Israel yang bersembunyi di dalam rumah menggunakan peluru (TBG) di sebelah Sekolah Al-Qadisiyah.

Mereka menargetkan beberapa tentara Israel lainnya yang bersembunyi di bangunan lain dan menembak seorang tentara di kamp barat di Tal Al-Sultan.

Jumlah Korban di Jalur Gaza

Saat ini, Israel masih melancarkan agresinya di Jalur Gaza, jumlah kematian warga Palestina meningkat menjadi lebih dari 40.139 jiwa dan 92.743 lainnya terluka sejak Sabtu (7/10/2023) hingga Senin (19/8/2024), dan 1.147 kematian di wilayah Israel, dikutip dari Euro News.

Sebelumnya, Israel mulai membombardir Jalur Gaza setelah gerakan perlawanan Palestina, Hamas, meluncurkan Operasi Banjir Al-Aqsa pada Sabtu (7/10/2023) untuk melawan pendudukan Israel dan kekerasan di Al-Aqsa sejak tahun 1948.

Israel memperkirakan kurang lebih ada 120 sandera yang hidup atau tewas dan masih ditahan Hamas di Jalur Gaza, setelah pertukaran 105 sandera dengan 240 tahanan Palestina pada akhir November 2023.

(Tribunnews.com/Yunita Rahmayanti)

Berita lain terkait Konflik Palestina vs Israel

Editor: Pravitri Retno W

Tag:  #brigade #qassam #rilis #video #sandera #israel #yang #tewas #akibat #pemboman #gaza

KOMENTAR