Manhwa Populer 'Omniscient Reader's Viewpoint' dapat Adaptasi Anime, Dilaporkan sedang Dalam Tahap Produksi!
Ilustrasi karakter utama Kim Dokja dari manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint.(Sumber: Webtoon)
16:48
15 Januari 2024

Manhwa Populer 'Omniscient Reader's Viewpoint' dapat Adaptasi Anime, Dilaporkan sedang Dalam Tahap Produksi!

 - Kabar baik untuk kamu pecinta Manhwa! Serial populer dari komik berwarna asal Asal Korea Selatan, yakni Omniscient Reader’s Viewpoint dikabarkan akan mendapat adaptasi anime.

Kabar tersebut disiarkan oleh pengguna sosial media X, @SugoiLITE, akun yang meliput seputar anime dan manga pada Sabtu (13/1) kemarin. Mereka melaporkan bahwa akan ada adaptasi anime dari Webtoon (platform penyedia Manhwa) yang sedang dalam tahap produksi.

Diketahui bahwa yang serial Webtoon yang dimaksud adalah Omniscient Reader’s Viewpoint.

Sayangnya dalam postingan tersebut, belum ada rincian lebih mendalam mengenai adaptasi anime dari Omniscient Reader’s Viewpoint terkait tanggal rilis, studio produksi, pemeran hingga staf yang terlibat.

Omniscient Reader’s Viewpoint adalah manhwa fantasi apokaliptik Korea Selatan yang ditulis oleh Sing Shong dan diilustrasikan oleh Sleepy-C.

Cerita ini berpusat pada protagonis utama, Kim Dokja, seorang pekerja kantoran yang hobinya hanya membaca novel. Dia selalu setia membaca satu judul, yaitu “Three Ways to Survive in a Ruined World” yang ditulis oleh seorang anonim.

Suatu hari ketika dunia tempat tinggal Dokja berubah menjadi latar novel, dialah satu-satunya orang yang mengetahui bagaimana dunia akan berakhir.

Secara kebetulan, dia bertemu dengan protagonis utama novel, Yoo Joonghyuk. Berbekal pengetahuan tentang plot dan alur novel web yang dibacanya, Dokja membentuk aliansi dengan Joonghyuk dengan harapan dapat mengubah jalan cerita asli dan mempercepat ending cerita.

Bagi kamu yang belum tahu, Omniscient Reader’s Viewpoint awalnya adalah novel web dengan judul yang sama dan diterbitkan pertama kali pada 2018 lalu. Dua tahun setelahnya, novel tersebut diadaptasi menjadi manhwa melalui platform Webtoon.

Sejak saat itu manhwa ini dengan cepat membuat pembaca jatuh cinta akan kompleksitas cerita dan artstyle yang memanjakan mata.

Karena kepopulerannya, Omniscient Reader’s Viewpoint memenangkan penghargaan manhwa di Korean Content Awards pada 2021 silam.

Tidak Hanya Anime, Omniscient Reader’s Viewpoint Sebelumnya Dirumorkan Sedang Menggarap Adaptasi Live-Action

Sebelum kabar tersiarnya adaptasi anime, rupanya Omniscient Reader’s Viewpoint sudah dirumorkan akan mendapatkan adaptasi versi live-action. Bahkan beberapa rumor terkait nama-nama pemerannya sempat menjadi perbincangan hangat di Korea Selatan.

Jisoo, salah satu member Blackpink dikabarkan mendapat tawaran sebagai pemeran utama wanita. Sementara Lee Min-Ho dan Ahn Hyo-Seop akan menjadi pemeran utama pria.

Syuting untuk versi film live-action Omniscient Reader’s Viewpoint dijadwalkan akan dimulai pada bulan Desember mendatang, kendatipun tanggal rilisnya belum diumumkan.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #manhwa #populer #omniscient #readers #viewpoint #dapat #adaptasi #anime #dilaporkan #sedang #dalam #tahap #produksi

KOMENTAR