Hadirkan Nuansa Musik! Doraemon The Movie: Nobita’s Earth Symphony Siap Menghibur Penonton
Nobita dan teman-teman menghiasi petualangannya bersama dengan alunan musik yang indah./Photo on Twitter (Avex World)
07:16
16 Maret 2024

Hadirkan Nuansa Musik! Doraemon The Movie: Nobita’s Earth Symphony Siap Menghibur Penonton

- Dunia animasi dikejutkan kembali oleh Shin-Ei Animation dengan tayangan barunya Doraemon The Movie: Nobita’s Earth Symphony yang resmi rilis di Pasar Jepang pada tanggal 1 Maret kemarin.

Nobita’s Earth Symphony merupakan Film Doraemon ke-43 yang dibuat oleh Fujiko F.Fujio.

Film ini disutradarai oleh Kazuaki Imai yang telah mengarahkan beberapa Film Doraemon sebelumnya, seperti Nobita’s Treasure Island dan Nobita’s New Dinosaur.

Sedangkan skenario Nobita’s Earth Symphony ini ditulis oleh Teruko Utsumi, seorang penulis yang juga berkontribusi dalam Film Doraemon.

Bagi penggemar Doraemon diharap sabar, karena penayangan film Nobita’s Earth Symphony di Indonesia masih belum diketahui untuk tanggal resminya. Akan tetapi, penonton dapat melihat tayangannya di aplikasi IMDb dengan subtitle Inggris dan Jepang.

Sebelumnya melalui kanal Instagram resmi @Dorachan_Official telah merilis teaser trailer untuk Movie Nobita’s Earth Symphony.

Dalam trailer berdurasi 30 detik tersebut menunjukkan Film ini mengangkat musik sebagai tema yang kental.

Musik sendiri sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat. Musik dikenal sebagai instrumen dan nada yang indah dalam menyampaikan perasaan dan menciptakan perdamaian.

Kazuaki Imai sebagai sutradara mengatakan bahwa mendapat ide ini semasa Pandemi Covid-1 berlangsung.

“Ketika saya selesai mengarahkan karya saya sebelumnya ’New Dinosaur’, dunia telah berubah secara tidak terduga karena pandemi yang disebabkan oleh Novel virus corona . Anak-anak menjadi lebih stres ketika sifat manusia dalam kontak langsung dan interaksi dibatasi,” tutur Kazuaki Imai.

“Suatu hari, saya merasa haru ketika melihat anak saya yang terjebak di rumah, bernyanyi dengan keras sambil menonton TV. Itu adalah program yang menghubungkan setiap pemain dari jarak jauh dan membawakan satu lagu saat konser tidak bisa diadakan. Pada saat yang sama Saya terpesona dengan kekuatan musik, gambaran anak-anak yang menjalani petualangan besar di dunia musik bersama Doraemon mulai membengkak di kepala saya” Ucapnya.

Lagu Time Paradox oleh Vaundy pun dijadikan sebagai soundtrack yang menghiasi nuansa musik Film Nobita's Earth Symphony.

Berdurasi selama 115 menit, memperlihatkan petualangan Nobita dan teman-teman di Dunia Musik.

Ditemani oleh karakter baru, Miina, Micca dan Chapekku menjadikan petualangan mereka semakin seru dan menyenangkan.

Dilansir dari IMDb.com, pengisi suara karakter Miina diisi oleh Kyoko Yoshine. Karakter Micca diisi Riana Hirano dan Chapekku diisi oleh Kokoro Kikuchi.

Miina sebagai karakter utama dalam menemani perjalanan Nobita dan teman-teman, memiliki kekhasan tersendiri dalam menampilkan karakternya.

Dengan suara Kyoko Yoshine menjadikan karakter dikenal dengan musikal yang memukau.

Sesuai dengan judulnya, film ini menghadirkan musik sebagai alat untuk menjalin pertemanan, menyalurkan perasaan, menghubungkan orang-orang dan menciptakan perdamaian dari masalah yang terjadi.

Oleh karena itu, nantikan keseruan dan pengalaman terbaru Nobita dan teman-teman segera jadwal dan perilisannya di Indonesia.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #hadirkan #nuansa #musik #doraemon #movie #nobitas #earth #symphony #siap #menghibur #penonton

KOMENTAR