Game Premium Buatan Gryphline Ex Astris Dirilis pada Februari Mendatang, Berikut Spesifikasi Perangkat yang Direkomendasikan
Ex Astris, Game Premium Buatan Gryphline yang Dapat Dibeli oleh Pengguna Android dan iOS pada Februari Mendatang. Sumber: X / @Astris_EN
09:04
29 Januari 2024

Game Premium Buatan Gryphline Ex Astris Dirilis pada Februari Mendatang, Berikut Spesifikasi Perangkat yang Direkomendasikan

– Tahun 2024 menjadi tahun yang sangat menarik bagi industri game, khususnya game berbasis perangkat mobile seperti Android dan iOS.

Belum lama ini Gryphline secara resmi memperkenalkan game RPG premium mereka yakni Ex Astris. Game tersebut kini telah tersedia di Google Play Store dan App Store bagi pengguna Apple.

Dilansir dari akun resmi Ex Astris di X (@@Astris_EN), game itu akan dijual ke pasaran dengan harga USD 9,99 atau sekitar Rp 157 ribu bila dibandingkan dengan kurs Rp 15.775.

Saat game tersebut dirilis nantinya akan tersedia 4 bahasa yang didukung yakni Bahasa Inggris, Jepang, Korea, Traditional Chinese dan Simplified Chinese.

Untuk pengisi suara, game yang dikembangkan oleh studio yang juga tengah menggarap Arknights: Enfield itu akan tersedia dalam Bahasa Inggris, Jepang dan Mandarin Putonghua.

Dikutip dari laman penjualan mereka di Google Play Store, Ex Astris merupakan game bergenre role playing games (RPG) yang berjalan dengan sistem turn-based.

Gamers akan dibawa berpetualang ke dunia Allindo dan melakukan perjalanan antarbintang yang menakjubkan.

Spesifikasi yang Direkomendasikan

Dilansir dari laman website resmi game tersebut, ada beberapa kriteria terkait perangkat yang direkomendasikan untuk memainkan game tersebut.

Untuk pengguna Android, spesifikasi minimal yang direkomendasikan adalah perangkat yang memiliki chipset Snapdragon 680, Mediatek Dimensity 720, Kirin 970 atau diatasnya.

Selain itu setidaknya perangkat mereka harus memiliki ukuran Random Access Memory (RAM) berukuran 3 GB dan menjalankan perangkat Android berbasis 7.0 atau Nougat.

Agar mendapatkan pengaturan ‘balanced’, gamers disarankan untuk memiliki perangkat yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 855, Mediatek Dimensity 1000, Kirin 990 atau yang setara.

Perangkat tersebut setidaknya harus memiliki RAM sebesar 4 GB dan menjalankan sistem Android berbasis 9.0 atau Pie.

Untuk bermain dengan kualitas yang sempurna dan grafis menawan setidaknya perangkat harus memiliki chipset Snapdragon 8 Gen 1, Mediatek Dimensity 9200 dan Kirin 9000s atau yang setara.

Selain itu smartphone tersebut harus memiliki RAM setidaknya berkapasitas 6GB yang menjalankan sistem Android Pie.

Selain itu gamers diminta menyediakan ruang penyimpanan untuk game Ex Astris setidaknya berukuran 10 GB.

Sementara itu untuk pengguna iOS, hanya jenis perangkat saja yang dibedakan untuk mendapatkan tiga rekomendasi diatas.

Jika ingin bermain dengan spesifikasi minimal, setidaknya mereka harus menggunakan perangkat iPhone 8 atau iPad yang menggunakan chipset berbasis A12.

Sementara itu untuk mendapatkan pengaturan ‘balanced’, mereka dapat memainkan game tersebut melalui iPhone 11 Pro maupun iPad yang memiliki chipset A13.

Untuk mendapatkan pengaturan terbaik, iPhone 13 atau iPad yang ditanamkan chipset A14 merupakan pilihan perangkat yang tepat.

Seluruh perangkat tersebut harus menjalankan sistem pengoperasian berbasis iOS 12 atau diatasnya serta tersedia ruang penyimpanan sebesar 10 GB.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #game #premium #buatan #gryphline #astris #dirilis #pada #februari #mendatang #berikut #spesifikasi #perangkat #yang #direkomendasikan

KOMENTAR