Boneka Labubu, Monster Kecil yang Sedang Banyak Diburu Thai Enthu Saat Bekunjung Ke Thailand
Boneka labubu sedang bergandengan tangan. (Instagram/popmartth)
16:00
12 September 2024

Boneka Labubu, Monster Kecil yang Sedang Banyak Diburu Thai Enthu Saat Bekunjung Ke Thailand

 

Selain untuk liburan, beberapa orang bepergian ke luar negeri dengan tujuan untuk membeli sesuatu. Baik berupa baju, tas, celana, sepatu, jam tangan, bahkan hingga boneka

Thailand merupakan salah satu negara yang menjadi destinasi favorit untuk berlibur, selain biaya akomodasi perjalanan yang relatif murah. Negeri seribu pagoda itu punya banyak tempat-tempat wisata yang menarik. 

Tidak hanya tempat wisata, Thailand juga terkenal sebagai surganya tempat belanja. Ada banyak sekali produk skincare terkenal yang sering diburu oleh negara tetangga. 

Mungkin itulah alasan mengapa wisatawan merasa sangat senang dan memilih Thailand sebagai destinasi untuk berlibur. Apalagi terdapat beragam pilihan oleh-oleh yang bisa dibeli di sana.

Berbicara mengenai oleh-oleh, biasanya orang yang habis berlibur ke Thailand tidak lupa membeli celana bermotif gajah dan yadom (inhaler).

Saat ini ada jenis mainan yang sedang viral di Thailand, yaitu boneka labubu. Labubu merupakan salah satu produk dari Pop Mart, yaitu perusahaan mainan terkenal yang memiliki banyak gerai di berbagai negara. 

Boneka ini sangat populer dan diminati oleh banyak orang dari berbagai usia di Thailand. Baik itu sekedar koleksi pribadi, labubu sering digunakan sebagai mainan kunci. 

Tidak hanya masyarakat lokal, bahkan wisatawan mancanegara sengaja datang ke Thailand hanya untuk membeli labubu. Orang-orang bahkan rela mengantri hanya untuk mendapatkan produk ini.

Dilansir oleh JawaPos.com pada laman globaltimes.cn, labubu merupakan monster kecil dengan ciri telinga yang berdiri tegak dan runcing. Meskipun visual wajahnya terlihat nakal, labubu sebenarnya memiliki hati yang baik dan suka menolong.

Monster kecil bernama labubu ini adalah salah satu bentuk Hak Kekayaan Intelektual (HKI) yang didesain oleh seorang artis Pop Mart, yaitu Kasing Lung.  

Sejak awal perilisannya, boneka ini mempunyai banyak peminat di Thailand. Tidak hanya dari masyarakat umum, sederet artis juga terlihat mengoleksi labubu. 

Setidaknya sudah ada lebih dari 300 warna labubu yang dirilis Popmart dengan berbagai macam bentuk dan ukuran. 

Boneka ini bisa menjadi referensi oleh-oleh ataupun hadiah saat kamu berkunjung ke Thailand.

Hindari untuk membeli labubu di gerai-gerai yang bukan toko resmi Pop Mart, karena boneka ini sudah banyak direplika. 

Pastikan kamu membelinya di toko resmi agar labubu yang kamu beli adalah boneka yang original. 

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #boneka #labubu #monster #kecil #yang #sedang #banyak #diburu #thai #enthu #saat #bekunjung #thailand

KOMENTAR