Minuman Rumahan Pembakar Lemak Perut Saat Tidur, Turunkan Berat Badan Dengan Mudah
Ilustrasi minum malam hari./Pixabay
10:47
3 Oktober 2024

Minuman Rumahan Pembakar Lemak Perut Saat Tidur, Turunkan Berat Badan Dengan Mudah

- Konsumsi minuman sehat sebelum tidur dapat menjadi cara yang sangat baik untuk mempercepat penurunan berat badan sekaligus meningkatkan kualitas tidur malam.

Menghilangkan lemak perut bisa dimulai dengan perubahan gaya hidup sehat dan pola makan.

Tak hanya makanan, Anda juga perlu memperhatikan asupan minuman yang Anda konsumsi sehari-hari.

minuman seperti alkohol, kopi dengan gula, sirup, krim kocok dapat menambah kalori ekstra pada tubuh. Gantilah minuman tersebut dengan minuman yang lebih sehat.

Beberapa minuman dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan metabolisme, dan menawarkan manfaat kesehatan lainnya.

Dilansir laman Practo.com Namun, memilih minuman yang tepat yang dapat membantu membakar lemak dapat menjadi tantangan.

Jadi, berikut adalah daftar minuman paling efektif untuk dikonsumsi sebelum tidur yang dapat membantu mempercepat proses pembakaran lemak sekaligus meningkatkan kualitas tidur.

1. Jus Mentimun

Minuman revitalisasi ini membantu hidrasi dan detoksifikasi. Jus mentimun tinggi serat dan rendah kalori, membantu proses pencernaan lancar, dan bonusnya mempercepat perut langsing.

Caranya mudah saja, siapkan teko berisi air putih dan masukkan irisan mentimun lalu diamkan semalam. Anda bisa menikmati di esok hari.

2. Teh chamomile

Kandungan kalsium, kalium, dan flavonoid dalam teh chamomile membantu proses pencernaan dan mengurangi kembung. Anda bisa konsumsi secara rutin untuk membantu pembakaran lemak pada perut.

Konsumsi teh chamomile tanpa gula bisa bantu dapatkan hasil yang maksimal.

3. Teh hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dikemas dengan nutrisi antioksidan, teh hijau efektif menurunkan berat badan.

Penelitian mengungkap orang yang minum teh hijau selama 12 minggu kehilangan berat badan rata-rata 0,2 hingga 3,3 kg lebih banyak dibanding mereka yang tidak minum teh hijau.

Teh hijau mengandung L-theanine, yang dapat menenangkan indra Anda, membantu Anda tidur lebih baik. Teh hijau juga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas tidur Anda.

4. Teh Kayu Manis

Teh kayu manis adalah minuman yang cukup tenar dalam hal membakar lemak dan berbagai manfaat kesehatan lainnya.

Dilansir laman Healthifyme.com teh ini mengandung senyawa bersifat anti inflamasi dan antioksidan yang bisa menurunkan berat badan.

Selain itu, teh ini juga bisa meningkatkan metabolisme dan detoksifikasi yang bisa membantu membuang limbah dari tubuh.

Senyawa cinnamaldehyde yang ada di kayu manis bisa meningkatkan produksi panas yang juga meningkatkan proses pembakaran kalori.

5. Teh Jahe Lemon

Teh Lemon Jahe merupakan minuman yang populer di banyak rumah tangga India, karena jahe merupakan bahan umum dalam masakan India.

Jahe memiliki sifat antiperadangan dan membantu pencernaan, sehingga menjadikannya bahan yang sangat baik untuk minuman penurun berat badan

Menggabungkan jahe dan lemon dalam teh dapat memberikan manfaat tambahan, seperti meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.

Teh ini juga dapat membantu meringankan sembelit, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk dikonsumsi sebelum tidur.

Perlu dicatat konsumsi minuman yang bantu cepat langsing di atas perlu diterapkan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk kombinasikan dengan pola makan sehat dan olahraga teratur.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #minuman #rumahan #pembakar #lemak #perut #saat #tidur #turunkan #berat #badan #dengan #mudah

KOMENTAR