Penggunaan Baterai Listrik Picu Risiko Kebakaran, Servvo Kembangkan Produk Khusus
PT Servvo Fire Indonesia (Servvo).
07:33
8 Agustus 2024

Penggunaan Baterai Listrik Picu Risiko Kebakaran, Servvo Kembangkan Produk Khusus

Menjawab tantangan akan pertumbuhan penggunaan baterai listrik, yang meningkatkan resiko potensi kebakaran dari baterai, perusahaan yang memproduksi alat pemadam api ringan (APAR) PT Servvo Fire Indonesia (Servvo) mengembangkan produk khusus, yaitu SV-5 Solution untuk kebakaran di kelas api A (benda padat mudah terbakar), B (cairan dan gas mudah terbakar), dan C (listrik).

“Selain untuk kelas api A, B, dan C, SV-5 Solution dapat mengatasi kebakaran kelas api L (Lithium-ion) yang menimbulkan risiko tinggi, dengan adanya multi sel baterai yang terbakar, berpotensi kebakaran dengan suhu tinggi, mencapai lebih dari 1.000 derajat celsius,” ujar Eky Mery, General Manager Servvo, dilansir WartaEkonomi, Kamis (8/8/2024).

Ia mengungkapkan bila SV-5 Solution mampu melakukan penetrasi baterai Lithium-ion, menghentikan running thermal, membantu pendinginan sel baterai bahkan membantu mengurangi asap racun yang ditimbulkan dari kebakaran baterai (HF), karena berfungsi untuk menyelimuti bahan mudah terbakar.

“Servvo juga mempunyai Aplikasi bernama KlikServvo yang dapat diunduh di gawai Andorid maupun iOS guna memenuhi kebutuhan pemilik APAR Servvo dalam memonitor APAR Servvo, dari tanggal APAR diproduksi, tanggal tabung maupun media APAR kadaluarsa dan masa warranty produk. Selain itu, Aplikasi ini juga menyediakan informasi produk, serta distributor terdekat lokasi anda.” tambah Eky Mery.

Baca Juga: Bukan Cuma Starter! Ini Dia Peran Penting Aki Mobil yang Jarang Disadari

Selain itu, Servvo juga aktif mensosialisasikan APAR dengan standar mutu andalan ke masyarakat dalam rangka menekan risiko kebakaran di Indonesia.

”Servvo aktif bersinergi dengan berbagai pihak, sebagai peran nyata dalam rangka memenuhi visi dan misi perusahaan. Servvo aktif mensosialisasikan bahwa Indonesia telah memiliki APAR dengan standar mutu SNI 180-1:2022 sehingga APAR Servvo memiliki kemampuan daya padam yang jauh lebih mumpuni,” jelas Eky.

Produk Servvo dirancang dan dikembangkan secara modern dengan pabrik berteknologi teranyar guna memenuhi standar terbaik Nasional maupun pengakuan sertifikasi International. Kualitas yang di hadirkan bagi Masyarakat pun memberikan jaminan keamanan dan keselamatan yang lebih mumpuni dari aspek kecepatan memadamkan api, yang ditunjukkan melalui uji fire rating.

Servvo juga terakreditasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2015, sistem manajemen lingkungan ISO 14001:2015 dan sistem manajemen keselamatan kerja ISO 45001-2018.

Kemudian juga SNI 180-1:2022 tentang Syarat Mutu Alat Pemadam Api Portabel.

Baca Juga: Vivo V40 Series Bawa Baterai Jumbo dan Bodi Ultra Tipis, Dijual Mulai Rp 7 Jutaan?

“Servvo juga aktif, mengembangkan produknya, agar dapat menghadirkan produk baru yang semakin tepat dalam melindungi masyarakat dari risiko kebakaran di berbagai kebutuhan,” tutup Eky.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #penggunaan #baterai #listrik #picu #risiko #kebakaran #servvo #kembangkan #produk #khusus

KOMENTAR