Ratusan Pelaku Usaha Ciptakan Inovasi Bisnis yang Tak Rusak Lingkungan
Ilustrasi pengusaha (mhouge/Pixabay)
16:56
3 Agustus 2024

Ratusan Pelaku Usaha Ciptakan Inovasi Bisnis yang Tak Rusak Lingkungan

PT Sucofindo mengungkapkan ratusan pelaku usaha menciptakan inovasi sosial dan lingkungan untuk menunjang bisnis. Dengan inovasi para pelaku usaha itu diharapkan, operasional bisnis tidak akan merusak lingkungan sekitar.

Direktur Utama PT Sucofinfo, Jobi Triananda mengatakan, inovasi yang diciptakan ini merupakan bukti nyata komitmen para pelaku usaha dalam berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan.

"Kami optimis inovasi yang tercipta dapat terealisasi dan berdampak positif,," ujarnya seperti yang dikutip, Sabtu (3/8/2024).

Atas inovasi itu, Sucofindo memberikan apresiasi kepada 156 pelaku usaha, serta 15 local hero atas inovasi sosial dan lingkungan dalam acara Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) tahun 2024.

Baca Juga: Bisnis MICE Berpotensi Tumbuh 17% di 2024

Jobi menyebut, bahwa penghargaan ENSIA ini sejalan dengan dukungan PT SUCOFINDO terhadap program KLHK.

"Penghargaan ini merupakan bukti komitmen PT SUCOFINDO mendukung program unggulan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup atau PROPER," kata dia.

Jobi menambahkan, ENSIA selain mendukung kebijakan pemerintah dalam program Proper, juga sebagai wadah terbuka bagi komitmen para inovator lingkungan dan sosial dalam menerapkan upaya penurunan emisi karbon, dan pemberdayaan Masyarakat.

"Untuk penurunan emisi, ENSIA 2024 mengusung konsep rendah emisi atau mengadaptasi Mice Sustainability, di mana Sucofindo menghitung karbon footprint atas emisi yang dihasilkan pada acara ENSIA 2024, dan melakukan carbon offsetting melalui pembelian Sertifikasi Pengurangan Emisi di PT Bursa Efek Indonesia," pungkas dia.

Baca Juga: Indeks Bisnis UMKM BRI Triwulan II 2024: Bisnis UMKM Mulai Membaik dan Prospektif

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #ratusan #pelaku #usaha #ciptakan #inovasi #bisnis #yang #rusak #lingkungan

KOMENTAR