Terapkan Budaya Modern Ayam Probiotik, Ini Fasilitas Kandang Ayam Milik Japfa di Cirebon
Salah satu fasilitas kandang ayam untuk penerapan budaya modern ayam probiotik. (Suara.com/Tantri A)
12:06
19 Juli 2024

Terapkan Budaya Modern Ayam Probiotik, Ini Fasilitas Kandang Ayam Milik Japfa di Cirebon

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) memperlihatkan fasilitas kandang dan penerapan budaya modern ayam probiotik, yang dibangun di atas lahan seluas 4,5 hektare. Fasilitas tersebut terdapat di Desa Tonjong, Paseleman, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Priscillia Angelina, Head of Marketing Olagud menyampaikan, Olagud telah menerapkan praktik pertanian modern yang mencerminkan komitmen Japfa dalam menghasilkan produk berkualitas tinggi.

“Kami juga mengutamakan penerapan biosekuriti yang menyeluruh, sehingga ayam kami terlindung dari patogen dan penyakit potensial lainnya. Didukung dengan pemeriksaan kualitas yang ketat pada setiap fasenya, kami memastikan kesejahteraan hewan dan konsistensi produk tetap terjaga,” tambahnya.

Japfa memiliki kandang closed house seluas 40.000 m2 dan mulai beroperasi sejak tahun 2023.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Diare saat Haid, Konsumsi Makanan Probiotik!

“Kandang kami dilengkapi dengan sistem pengaturan suhu dan ventilasi otomatis untuk memastikan kondisi lingkungan optimal bagi ayam. Automatic feeder dan automatic nipple drinker memastikan bahwa ayam mendapatkan asupan pakan probiotik berkualitas sesuai dengan fase pertumbuhan serta kecukupan air minum sesuai dengan yang dibutuhkannya,” ungkap Singgih Hujianto, selaku Head of Health Control Commercial Poultry Division Japfa.

Fasilitas dan teknologi lainnya adalah automatic cooling system, heater system, dan exhaust fan yang membantu menjaga suhu ideal di dalam kandang. Selain itu, terdapat pula automatic alarm system dan lighting system untuk memastikan ayam terhindar dari kondisi yang tidak diinginkan.

Menariknya, kandang ini juga dilengkapi dengan audio player yang memainkan musik klasik, membantu ayam lebih tenang dan terhindar dari stress.

“Berbagai sertifikasi kelamanan pangan seperti sertifikat kompartemen bebas AI (Avian Influenza), sertifikat NKV, sertifikat produk halal, dan penerapan issue management mutu ISO 2200, Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP), Food Safety System Certification (FSSC) 22000, yang kami miliki memastikan produk Olagud memiliki pengelolaan jaringan pasok yang terjamin dan aman,” tambah Angelina.

Saat ini, Olagud tersedia di Jabodetabek dan dapat ditemukan di berbagai supermarket seperti Meat Market, Ranch Market, Farmers, AEON, Grand Lucky, Foodhall, Lottemart, dan Market City. Selain itu, Olagud dapat dipesan secara daring melalui akun toko resmi Japfa Food Online yang tersedia di Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Baca Juga: Manfaat Probiotik Buat Anak, Bisa Untuk Radang Usus?

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #terapkan #budaya #modern #ayam #probiotik #fasilitas #kandang #ayam #milik #japfa #cirebon

KOMENTAR