Kronologi Kasus Penggelapan Sumbangan Selebgram Alif Teega dan Aisyah Hijanah
Alif Teega dan Aisyah Hijanah, pasangan influencers yang viral di TikTok setelah sang suami ketahuan diam-diam berpoligami saat istri mengandung. (Instagram/@alifteega)
16:32
14 Juli 2024

Kronologi Kasus Penggelapan Sumbangan Selebgram Alif Teega dan Aisyah Hijanah

Pasangan influencer Malaysia, Alif Teega dan Aisyah Hijanah, ditangkap oleh polisi terkait dugaan penggelapan dana sumbangan. Nama mereka sebelumnya sempat menjadi sorotan publik pada tahun 2023 karena kasus poligami.

Pada Kamis (11/7/2024) lalu,  Alif dan Aisyah kembali menjadi berita utama setelah ditangkap atas tuduhan menggelapkan uang sumbangan yang disalurkan melalui mereka. Aisyah dituduh menggunakan dana tersebut untuk kepentingan pribadi.

Penangkapan dilakukan oleh Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM). Dalam video yang beredar, pasangan tersebut terlihat mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye dan diborgol.

Sebelum penangkapan, Alif dan Aisyah telah memberikan bantahan melalui akun media sosial mereka, menegaskan bahwa mereka tidak menggunakan uang sumbangan untuk kepentingan pribadi maupun menerima komisi dari sumbangan tersebut.

Baca Juga: Sosok Rania Maheswari Yamin, Selebgram Keturunan Bangsawan yang Juga Sepupu Raja

"Walaupun masyarakat sudah membuat andaian dan tafsiran sendiri, saya ingin menegaskan saya dan suami TIDAK MENGGUNAKAN duit derma sewenangnya untuk tujuan peribadi. Dan saya juga TIDAK MENERIMA 20% KOMISEN sebagaimana yang didakwa," tulis Alif yang memiliki nama asli Mohd Hazalif.

Keduanya diduga melakukan penyalahgunaan kekuasaan. Namun, menurut pengacara mereka, Alif dan Aisyah dijadwalkan akan dibebaskan pada 14 Juli 2024.

Profil Alif Teega

Alif Teega adalah anak sulung dari empat bersaudara, lahir di Inggris pada 22 Januari 1994 dari pasangan Hazani Hashim dan Norrana.

Saat ini, ia dikenal sebagai pengusaha, influencer, penulis, serta pendakwah yang sedang naik daun di Malaysia. Alif juga menulis beberapa buku, seperti "The Power of Ikhlas," "The Power of Sabar," dan "The Power of Syukur," serta mendirikan dan menjadi CEO Alif Enterprise yang berfokus pada digital marketing.

Baca Juga: Dari Pegawai Minimarket, Fachrul Hadid Bisa Raup Rp 30 Juta Sekali Posting

Alif menikahi Aisyah Hijanah pada tahun 2017 dan mereka telah dikaruniai dua anak. Saat Aisyah sedang hamil lima bulan, Alif menikah lagi secara diam-diam dengan Fatin Umaidah.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #kronologi #kasus #penggelapan #sumbangan #selebgram #alif #teega #aisyah #hijanah

KOMENTAR