Mandiri Utama Finance Resmikan Cabang Klaten, Perkuat Jaringan di Jawa Tengah
Peresmian Mandiri Utama Finance cabang Klaten [Suara.com]
15:48
5 Juli 2024

Mandiri Utama Finance Resmikan Cabang Klaten, Perkuat Jaringan di Jawa Tengah

PT Mandiri Utama Finance (MUF), anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. yang bergerak di bidang pembiayaan, meresmikan kantor cabang baru di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Rabu (3/7/2024). Kantor baru ini beralamat di Jl. Mayor Kusmanto No.1 A, Kelurahan Barenglor, Kecamatan Klaten Utara.

Peresmian kantor cabang baru ini dihadiri oleh Thomas Hanawan, Regional Division Head Jawa Tengah. Thomas menyampaikan bahwa sebelumnya jaringan kantor MUF di Klaten beroperasi sebagai Kantor Selain Kantor Cabang (KSKC) atau dikenal dengan MUFNet.

"Dengan peningkatan status MUF Klaten menjadi Kantor Cabang (KC), kami dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada pelanggan di wilayah ini," ujar Thomas.

Sementara itu, Direktur Finance and Risk Management, Rully Setiawan, menyatakan bahwa pembukaan kantor cabang di Klaten merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Resep Sukses Alexandra Askandar Bangun Karier dan Kehidupan yang Seimbang

"Klaten adalah daerah dengan potensi besar dan permintaan layanan pembiayaan kendaraan yang terus meningkat. Sepanjang tahun 2023, MUF mencatatkan penyaluran pembiayaan di Klaten sebesar Rp92,8 miliar, meningkat 13% dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan kantor cabang baru ini, kami optimis MUF akan terus berkembang menjadi perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia," jelas Rully.

Saat ini, MUF telah mengantongi izin untuk 91 kantor cabang dan 75 kantor selain kantor cabang, sehingga total jaringan kantor perusahaan di seluruh Indonesia mencapai 166 titik.

Sepanjang tahun 2023, MUF membukukan penyaluran pembiayaan sebesar Rp20,7 triliun, meningkat 15,7% YoY, dengan total piutang pembiayaan sebesar Rp31,5 triliun, meningkat 25,6% YoY.

Dari sisi profit, MUF berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp527 miliar pada tahun 2023, meningkat 58,4% dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Kota Mandiri Ini Makin Digemari Warga dan Investor Korea

Editor: M Nurhadi

Tag:  #mandiri #utama #finance #resmikan #cabang #klaten #perkuat #jaringan #jawa #tengah

KOMENTAR