Lion Parcel Andalkan Gen Z untuk Kembangkan Bisnis
Dok: Lion Parcel
19:23
9 Juni 2024

Lion Parcel Andalkan Gen Z untuk Kembangkan Bisnis

Lion Parcel mengandalkan Gen Z untuk mengembangkan bisnis jasa ekspedisi. Sebab, Gen-Z merupakan generasi yang gemar belanja online, sehingga ada ruang bisnis yang besar bagi perusahaan jasa ekspedisi.

Head of Brand Lion Parcel Benno Suryo Ariantoputro mengatakan Generasi Z yang saat ini mendominasi populasi Indonesia adalah target pasar yang potensial.

Dengan jumlahnya yang mencapai 27,94% populasi, Generasi Z diproyeksikan menjadi pelaku utama dalam perekonomian.

"Lion Parcel melihat potensi yang besar dari Gen Z sehingga penting bagi kami untuk menciptakan campaign yang dapat menarik perhatian mereka," ujarnya yang dikutip, Minggu (9/6/2024).

Baca Juga: Ketua Banggar Minta Tingkat Pengangguran Gen Z Hingga Hilirisasi Jadi Pembahasan RAPBN 2025

Melihat Generasi Z yang sangat erat dengan teknologi termasuk media sosial, Lion Parcel berkolaborasi dengan publik figur ternama di Indonesia yaitu Denny Sumargo untuk lebih memperkenalkan Lion Parcel kepada publik khususnya Gen Z dengan cara yang relevan.

Untuk menarik perhatian audiens, Lion Parcel memperkenalkan Denny Sumargo sebagai Chief Eksentrik Officer (CEO) yang berperan aktif dalam mengembangkan brand Lion Parcel secara holistik serta mempromosikan program Lion Parcel melalui konten kreatif di media sosial untuk menggandeng audiens yang lebih masif namun tetap relevan.

Jabatan CEO yang diberikan kepada Denny Sumargo juga turut membangun persepsi sebagai pihak yang kredibel dan netral untuk mengembangkan perusahaan.

Selain itu, Lion Parcel juga telah menerapkan beberapa strategi khusus untuk dapat memperkenalkan brand secara lebih luas. Mulai dari secara rutin bekerja sama dengan berbagai universitas di seluruh Indonesia untuk berbagi ilmu praktikal dari sisi perusahaan, hingga beradaptasi dengan kebutuhan yang terus berkembang agar dapat menghadirkan layanan tepat guna.

Untuk menghadirkan layanan logistik yang mudah diakses dan dekat dengan Gen Z, Lion Parcel menghadirkan aplikasi. Aplikasi Lion Parcel merupakan one stop solution bagi pelanggan khususnya Gen Z yang sangat mengandalkan teknologi dan membutuhkan layanan pengiriman.

Baca Juga: 10 Juta Gen Z Luntang Lantung Jadi Pengangguran, Pontang Panting Cari Kerja Tapi Tak Dapat

Dengan aplikasi Lion Parcel, pelanggan dapat mengirimkan paket dengan mudah karena tersedia beragam fitur mulai dari Request Pick Up hingga memantau status pengiriman secara real time.

Pelanggan yang mengirim paket juga dapat mengumpulkan loyalty points yang bisa ditukar dengan beragam voucher menarik. Selain itu, layanan terbaru Lion Parcel yaitu COD Ongkir telah dilengkapi dengan metode pembayaran QRIS untuk memudahkan pelanggan terutama segmen Gen Z yang sangat rely on digital.

Sebagai upaya memenuhi preferensi Gen Z yang juga mengutamakan Customer Experience, Lion Parcel memperkenalkan Virtual Assistant Liona yang dapat menjawab kebutuhan pelanggan melalui cara yang lebih dekat dengan Gen Z.

Dilengkapi dengan teknologi terkini Generative AI, Liona dapat memberikan respon yang lebih personal sehingga menciptakan pengalaman yang lebih terhubung antara pelanggan dengan Lion Parcel. Dari sisi tampilan, Lion Parcel menciptakan Liona sebagai gambaran dari Gen Z yang bergaya kasual, muda, dan energik.

"Semua inovasi dan program yang kami hadirkan adalah upaya kami dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, Lion Parcel fokus mempelajari preferensi pelanggan termasuk Gen Z agar dapat menghadirkan layanan yang relevan dengan mereka," Kata Benno

Adapun, Lion Parcel meraih penghargaan Creative Branding Campaign to Gen Z dalam ajang Marketeers Youth Choice Awards 2024. Penghargaan ini semakin memperkuat posisi Lion Parcel sebagai brand yang digemari anak muda khususnya Generasi Z.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #lion #parcel #andalkan #untuk #kembangkan #bisnis

KOMENTAR