Catat Pertumbuhan Cemerlang di Kuartal I 2024, Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Kolaborasi Berdayakan Indonesia dengan AI
Indosat membukukan pencapaian solid dalam kinerja finansial dan operasional. (Istimewa)
23:36
30 April 2024

Catat Pertumbuhan Cemerlang di Kuartal I 2024, Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Kolaborasi Berdayakan Indonesia dengan AI

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH, IDX: ISAT), hari ini mengumumkan hasil kinerja keuangan kuartal pertama (Q1) tahun 2024. Dengan pertumbuhan positif di semua lini bisnis dan komitmen berkelanjutan untuk mengoptimalkan biaya, Indosat membukukan pencapaian solid dalam kinerja finansial dan operasional.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha menyatakan, pencapaian kuartal pertama 2024 mencerminkan komitmen Indosat untuk menciptakan nilai berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan. Juga memperkuat ekonomi digital Indonesia.

”Kami terus meningkatkan jaringan untuk memastikan konektivitas yang lancar dan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan di seluruh Indonesia,” ujar Vikram Sinha.

”Kami juga meningkatkan keunggulan operasional dan efisiensi secara signifikan, yang memungkinkan kami meraih pertumbuhan pendapatan dan terus meningkatkan profitabilitas,” tambah dia.

Khusus di wilayah Jawa Timur, lanjut dia trafik data Indosat pada akhir kuartal pertama 2024 tercatat naik 2,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Itu menunjukkan kepercayaan lebih dari 15,8 juta pelanggan di sana. Kenaikan trafik data tersebut mampu dilayani dengan baik oleh jaringan Indosat yang kini diperkuat lebih dari 22.800 BTS 4G atau bertambah 12 persen YoY khusus di wilayah Jawa Timur.

Sejalan dengan fokus untuk memperluas jangkauan jaringan dan meningkatkan kualitas layanan di pelosok pedesaan, Vikram Sinha menjelaskan, Indosat menegaskan komitmen untuk terus melakukan inovasi teknologi. Selain itu memperkuat infrastruktur telekomunikasi guna menghadirkan pengalaman mengesankan (marvelous experience) bagi pelanggan. Juga memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Jawa Timur.

Dia menambahkan, Indosat memperkuat posisi sebagai pionir teknologi di Indonesia berkolaborasi bersama NVIDIA, sebagai NVIDIA Cloud Provider Partner pertama di dalam negeri. Melalui kemitraan itu, Indosat bersama dengan anak perusahaan, Lintasarta, mendemokratisasi akses ke platform AI terdepan NVIDIA, memberdayakan perusahaan di seluruh region melalui pemanfaatan teknologi Graphic Processing Unit (GPU) terbaik.

”Dengan memanfaatkan kekuatan transformasional AI dalam ekosistem cloud, Indosat siap mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan memberdayakan ekosistem digital yang semakin berkembang,” papar Vikram Sinha.

Selain itu, Indosat juga memperkuat komitmennya terhadap keamanan siber melalui kolaborasi strategis dengan Cisco dan Mastercard. Kolaborasi dengan Cisco menegaskan kesiapan Indosat dalam menyediakan solusi keamanan siber terkini kepada perusahaan, terutama usaha kecil dan menengah (UKM), untuk memperkuat ketahanan digital dan keamanan mereka.

”Sementara itu, pembentukan Cybersecurity Center of Excellence (CoE) Indosat-Mastercard, menegaskan dedikasi perusahaan dalam mendorong pengembangan talenta, mendorong inovasi, serta menjadi kolaborator utama dalam upaya deteksi dan memitigasi keamanan siber,” terang Vikram Sinha.

”Kami siap membentuk lanskap teknologi di Indonesia. Mari kita terus berinovasi, berkolaborasi, dan menginspirasi untuk menghubungkan serta memberdayakan masyarakat Indonesia menuju bangsa digital,” ucap Vikram Sinha.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #catat #pertumbuhan #cemerlang #kuartal #2024 #indosat #ooredoo #hutchison #perkuat #kolaborasi #berdayakan #indonesia #dengan

KOMENTAR