Tim MotoGP Pertamina Enduro VR46 Masuk Seri Eropa, Siap Kibarkan Nama PTPL dan Masuk Top 5
Marco Bezzecchi yang akrab disapa Bez, dalam tes sirkuit MotoGP 2024 bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team [Pertamina VR46 Racing Team].
15:31
24 April 2024

Tim MotoGP Pertamina Enduro VR46 Masuk Seri Eropa, Siap Kibarkan Nama PTPL dan Masuk Top 5

VR46 Agency, perwakilan yang ditunjuk Valentino Rossi, legenda balap MotoGP sekaligus pemilik tim VR46 untuk mengurusi sektor bisnis menyatakan siap membawa Pertamina Enduro, brand dari PT Pertamina Lubricants agar semakin bergema di Eropa.

Implementasinya bisa disimak langsung, terlebih pada pekan ini. Usai berlaga dalam GP Austin, Texas, Amerika Serikat yang berlangsung di COTA (Circuit of The Americas), Pertamina Enduro VR46 Racing Team singgah di Jerez de la Frontera, Spanyol.

Tujuan tim adalah meresmikan musim MotoGP Eropa, ada 10 balapan dijadwalkan untuk pentas di benua biru ini, dan tentunya membuka kesempatan lebih besar bagi Pertamina Enduro untuk menampilkan logo dan nama dalam setiap kejuaraan yang berlangsung dalam 10 seri ini.

Baik selama race, sebelum, dan sesudahnya. Di mana logo Pertamina Enduro VR46 Racing Team senantiasa muncul di paddock, sirkuit, motorhome, sampai sesi wawancara, lengkap di racing suit kedua pembalap, dan tentunya motor balap mereka, Ducati Desmosedici GP23.

Dikutip dari rilis resmi Pertamina Enduro VR46 Racing Team sebagaimana diterima , duet rider Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi bersama Ducati Desmosedici GP23 siap mendekati posisi pemimpin klasemen baik untuk rider dan konstruktor.

Kedua rider menyatakan mendapatkan suntikan motivasi karena berhasil tampil seru di COTA dengan menempati ranking Top 10.

Nomor Sprint yang menjadi laga pendek pembuktian keandalan penunggang dan motor andalan dalam MotoGP menjadi incaran Fabio Di Giannantonio. Ia sendiri selalu mencetak poin sepanjang balapan Minggu lalu. Kini ia berharap mampu merangsek ke posisi Top 5.

Sementara Marco Bezzecchi tengah berusaha mengurangi kesenjangan dengan rider terdepan dan tentu saja berniat mencetak poin pertama musim ini melalui laga Sprint sebelum berkonsentrasi pada balapnya sendiri.

"Saya kembali dari Austin dengan perasaan yang sangat positif, sama seperti yang saya bawa ke Jerez pekan ini. Di Amerika, kami bekerja keras dan berhasil pulih. Semangat ini meningkat dalam balapan demi balapan, sebuah aspek yang sangat kami fokuskan," jelas Marco Bezzecchi.

"Sirkuit Jerez di Spanyol tentu saja menjadi salah satu trek terlengkap di kalender. Secara teknis, memiliki sederet poin laga cepat," imbuh Fabio Di Giannantonio.

Dengan semangat ini, Pertamina Enduro VR46 Racing Team, termasuk PTPL akan semakin memperkecil jarak dengan para pemegang klasemen sementara, baik para rider mau pun konstruktor.  Ditambah perputaran logo Pertamina sepanjang balap berlangsung di sirkuit, harapannya nama produk negeri kita semakin memantapkan brand awareness.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #motogp #pertamina #enduro #vr46 #masuk #seri #eropa #siap #kibarkan #nama #ptpl #masuk

KOMENTAR