Partisipasi OIKN di Hannover Messe 2024: Maksimalkan Peluang Kerja Sama Investor
Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Achmad Jaka Santos Adiwijaya di IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur [ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga].
08:22
24 April 2024

Partisipasi OIKN di Hannover Messe 2024: Maksimalkan Peluang Kerja Sama Investor

Hannover Messe 2024 mengusung tema "Energizing A Sustainable Industry" dengan melibatkan berbagai perusahaan di bidang teknik mesin, industri listrik dan digital, hingga industri energi. Dihadiri lebih dari 4.000 peserta pameran dari 60 negara.

Dikutip dari kantor berita Antara, acara pembukaan Hannover Messe 2024 berlangsung di Hannover Congress Centrum, pada Minggu (21/4/2024). Kanselir Jerman Olaf Scholz meresmikan diserta penekanan pentingnya transisi energi.

"Era bahan bakar fosil akan segera berakhir. Artinya proses industri juga harus mengalami perubahan," tandas Olaf Scholz.

Kemudian pada hari pertama pameran ini, Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan keikutsertaan Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024.

"Indonesia memiliki komitmen kuat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mewujudkan tonggak sejarah yang signifikan. Pada 2025, 23 persen energi akan berasal dari sumber energi baru terbarukan," jelas Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) ikut berpartisipasi dalam acara yang berlangsung pada 22 - 25 April 2024 tadi.

"IKN memiliki konsep sebagai Smart Sustainable Forest City di mana kita akan membangun kota dengan menerapkan teknologi berbasis ramah lingkungan. Oleh karena itu Hannover Messe yang tahun ini mengangkat tema transisi energi adalah momen yang tepat bagi kami memaksimalkan peluang kerja sama dengan investor yang dapat mendukung konsep IKN," sambut Achmad Jaka Santos Adiwijaya, Sekretaris Otorita IKN.

Hannover Messe 2024 yang memiliki slogan industri berkelanjutan ini menjadi ajang yang tepat bagi Otorita IKN untuk berinteraksi dengan investor yang mengedepankan pembangunan berkelanjutan.

OIKN pasang target tentang penjajakan investor potensial baru dalam gelaran Hannover Messe yang dilangsungkan di Kota Hannover, Jerman.

Achmad Jaka Santos Adiwijaya mengatakan bahwa tak hanya memamerkan progres pembangunan dan investasi di IKN saat ini, Otorita IKN juga menargetkan penjajakan investor potensial baru.

Itulah langkah lanjutan dari partisipasi Otorita IKN dalam Hannover Messe tahun sebelumnya.

"Ini adalah kali kedua IKN berpartisipasi dalam Hannover Messe. Selain untuk menindaklanjuti pertemuan dengan beberapa investor potensial dari Hannover Messe tahun lalu, kali ini kami juga akan menjajaki potensi kerja sama dengan sejumlah investor terkait teknologi yang tepat di bidang transportasi dan lingkungan," pungkas Achmad Jaka Santos Adiwijaya.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #partisipasi #oikn #hannover #messe #2024 #maksimalkan #peluang #kerja #sama #investor

KOMENTAR