Rp 390 Ribu, Nikmati Layanan Bus Damri Premium Rute Jakarta-Lampung
Bus Damri yang melayani rute Lampung-Jakarta pulang pergi dengan latar belakang halaman Kantor Damri Lampung [Antara/HO-Humas Damri].
16:22
23 April 2024

Rp 390 Ribu, Nikmati Layanan Bus Damri Premium Rute Jakarta-Lampung

Guna meningkatkan kualitas layanan transportasi antarkota, Perusahaan Umum (Perum) Damri menyediakan opsi yang lebih nyaman dan berkualitas untuk para penumpang. Yaitu berupa armada premium yang melayani rute Jakarta-Lampung dan Bandung-Lampung pulang pergi (PP).

Dikutip dari kantor berita Antara, Damri sebagai BUMN transportasi jalan tunggal berupaya terus melakukan inovasi dan pengembangan armada untuk menjamin kenyamanan penumpang selama perjalanan.

"Damri memperkenalkan sarana baru premium untuk rute menuju Lampung," papar Chrystian R. M. Pohan, Corporate Secretary Damri pada Selasa (23/4/2024).

Sarana terbaru Damri ini mulai dioperasikan sejak awal April 2024 guna mendukung operasional angkutan Lebaran 2024. Namun kini penggunaan dilanjutkan untuk melayani penumpang menuju Lampung, dengan keberangkatan Jakarta atau Bandung.

"Kami menghadirkan sarana baru ini bukan hanya untuk mendukung operasional Damri selama mudik Lebaran, tetapi menjadi manifestasi komitmen Damri untuk terus berbenah demi melayani pelanggan dengan lebih baik," papar Chrystian R. M. Pohan.

Sarana angkutan yang dioperasikan Damri untuk trayek antarkota antarprovinsi (AKAP) dengan rute Jakarta-Lampung pulang pergi (PP) dan Jakarta-Bandung (PP) itu menggunakan sasis dilengkapi sistem suspensi udara sehingga menambah kenyamanan pelanggan.

"Kemudian sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) sebagai fitur keselamatan tambahan, serta memiliki standar emisi gas buang Euro IV yang menjadikannya lebih ramah lingkungan," lanjutnya.

Sarana angkutan bus premium Damri jurusan Lampung dari Jakarta mau pun Bandung ini berkapasitas 23 orang dengan konfigurasi kursi 2-1. Dilengkapi beragam fasilitas yang menjamin kenyamanan dan keamanan pelanggan. Seperti alat pemadam api sederhana, palu pemecah kaca, CCTV, serta pintu darurat.

Untuk penumpang, di setiap jok dilengkapi meja, tersedia cup holder, dan kabin bus dilengkapi toilet, overhead compartment, audio video on demand (AVOD), usb port, leg rest, seat belt, serta kotak P3K.

"Pelanggan bisa merasakan pengalaman perjalanan baru dengan armada Damri, silakan memesan tiket rute Jakarta - Lampung atau Bandung - Lampung melalui Damri Apps, loket Damri di titik keberangkatan, maupun online travel agent (OTA) yang bekerja sama dengan Damri," jelas Chrystian R. M. Pohan.

Titik keberangkatan layanan dari Jakarta tersedia di Stasiun KA Gambir, dari Bandung tersedia di Pool Damri Kebon Kawung, serta dari Lampung di Pool Damri Rajabasa dan Stasiun KA Tanjung Karang.

Tarif yang berlaku untuk rute Jakarta - Lampung sekali jalan adalah sebesar Rp 390.000 dan rute sebaliknya. Sedangkah rute Bandung - Lampung one way sebesar Rp 435.000. Selanjutnya untuk rute kembali tiket berharga sama.

"Kami memastikan bahwa armada Damri siap beroperasi secara optimal dengan melakukan ramp check berkala serta memastikan bahwa pramudi yang bertugas dalam keadaan fit. Fungsi Central Control Room juga selalu kami optimalkan untuk memastikan bahwa seluruh perjalanan Damri berjalan sesuai dengan standard yang berlaku," tutup Chrystian R. M. Pohan.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #ribu #nikmati #layanan #damri #premium #rute #jakarta #lampung

KOMENTAR