Layanan Mudik Lebaran 2024 Toyota: Usah Panik Bila Mobil Mesti Ditowing di Jalan Tol
Salah satu ruas tol Astra Infra. Sinergi dengan PT Toyota-Astra Motor (TAM), tersedia layanan Toyota Mobile Service [Astra Infra].
20:02
4 April 2024

Layanan Mudik Lebaran 2024 Toyota: Usah Panik Bila Mobil Mesti Ditowing di Jalan Tol

Romantika masa Mudik Lebaran 2024 sedang menjelang, para pengemudi mobil pribadi yang melintasi ruas tol utamanya Tol Trans Jawa mesti tetap waspada. Yaitu menjaga kestabilan perjalanan sehingga operasional kendaraan tetap terjaga.

Apabila terjadi kerusakan mesin, utamanya berat, bisa jadi kendaraan mesti digendong atau ditowing, bisa pula diderek.

Kondisi ini menjadi bagian dari pengeluaran tidak terduga, bahkan mungkin saja tidak termasuk dalam budget perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Bila terjadi demikian, salah satu hal yang mesti dipegang adalah menggunakan layanan bengkel authorized atau terpercaya. Pasalnya ongkos kerja, keaslian suku cadang, sampai lokasi rujukan bakal logis dalam kalkulasi pengeluaran.

Dikutip dari kantor berita Antara, Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa bagi customer atau pelanggan Toyota yang belum sempat melakukan servis berkala sebelum berangkat mudik, terdapat 13 posko mudik Toyota yang siap memberikan layanan servis berkala dan perbaikan ringan kendaraan pelanggan.

"Jika ternyata masalahnya lebih berat, customer akan direkomendasikan mobil ditowing menuju bengkel resmi Toyota terdekat agar mendapat perbaikan yang lebih memadai," paparnya.

Untuk layanan ini, tersedia Toyota Mobile Service yang disiagakan melakukan upaya jemput bola terhadap mobil customer yang mengalami masalah di sekitar area Toyota Posko Siaga.

"Kami bersama jaringan dealer resmi Toyota mengoperasikan 13 posko mudik di seluruh wilayah Jawa, Sumatera, dan di Bali," ungkap Anton Jimmi Suwandy dalam peluncuran posko mudik di Rest Area Km 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (4/4/2024).

Selain mengoperasikan 13 posko mudik, disediakan 297 Toyota Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di posko mudik Toyota di Rest Area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek, terdapat beragam fasilitas pendukung kenyamanan berperjalanan. Antara lain ruang istirahat atau lounge dilengkapi pendingin udara atau AC, dilengkapi wifi gratis, TV satelit, kursi pijat otomatis, serta kids dan game corner.

Sehingga para konsumen Toyota akan tetap nyaman saat menunggu mobil diperbaiki, dengan istirahat sejenak sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Selain itu, kehadiran layanan bengkel juga ditujukan kepada pelanggan yang memanfaatkan liburan Lebaran untuk mudik atau rekreasi.

Posko mudik dan bengkel siaga Toyota itu akan beroperasi sepanjang berlangsung arus mudik Lebaran dan balik Lebaran, yaitu 5-15 April 2024.

"Dengan semangat continuous improvement dari tahun ke tahun PT Toyota-Astra Motor (TAM) selalu berusaha meningkatkan layanan kepada pelanggan yang menjalankan aktivitas mudik dan liburan Lebaran supaya dapat memberikan rasa tenang sepanjang jalan," tambah Anton Jimmi Suwandy.

Layanan terhadap para konsumen Toyota yang menggunakan mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) juga diakomodasi. Yaitu berupa 111 titik charging station di seluruh Indonesia.

Perinciannya: 107 charging station berlokasi di dealer resmi Toyota, tiga di antaranya masuk kategori Ultra Fast Charger (UFC) dengan daya 120 kW di dealer resmi Nasmoco Bantul Yogyakarta dan Nasmoco Majapahit Semarang, serta UFC 150 kW di dealer Dunia Barusa Aceh.

Kemudian tiga UFC 120 kW di public area seperti Mall ASHTA SCBD dan Mall Gandaria City Jakarta, dan Rest Area Tol Trans Jawa Km 695A Jombang, Jawa Timur yang dapat digunakan secara gratis oleh pengguna Toyota dan Lexus.

Sedangkan untuk Rest Area Salatiga Km 456A, tersedia SPKLU UFC 120 kW hasil kerja sama Toyota dengan PLN.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #layanan #mudik #lebaran #2024 #toyota #usah #panik #bila #mobil #mesti #ditowing #jalan

KOMENTAR