Momen Sri Mulyani Ngobrol Bareng Wamenkeu Suahasil dan Anggito di Akmil Magelang Bahas Soal Materi APBN
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen ngobrol bareng Wakil Menteri Keuangan Suahasil dan Anggito di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10). (Instagram)
10:45
27 Oktober 2024

Momen Sri Mulyani Ngobrol Bareng Wamenkeu Suahasil dan Anggito di Akmil Magelang Bahas Soal Materi APBN

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen ngobrol bareng Wakil Menteri Keuangan Suahasil dan Anggito di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10).   Dalam unggahan Instagram resminya, Sri Mulyani tampil kompak menggunakan seragam atas bawah wana khaki bersama dengan Suahasil dan Anggito. Ia menyebut, baju tersebut merupakan model gaya perjuangan ala Bung Karno.   "Sore tadi seluruh acara materi retreat Kabinet Merah Putih hari ketiga selesai. Saya mengajak ngobrol dan mereview kembali seluruh materi bersama Wamenkeu @suahasil dan Wamenkeu @anggitoabimanyuofficial di depan tenda sambil menikmati suasana sore yang hijau asri dan matahari mulai redup semburat jingga," tulis Sri Mulyani dalam keterangan unggahannya, dikutip Minggu (27/10).  

  Dia membeberkan selama retret para menteri dan wakil menteri jajaran Kabinet Merah Putih pimpinan Presiden Prabowo Subianto, banyak membahas berkaitan dengan keuangan negara dan APBN.   Bahkan, ia mengaku pada hari Sabtu kemarin, dirinya pun telah menyampaikan materi terkait APBN 2024-2025 yang akan dijalankan oleh para Menteri dan Wamen serta Kepala Lembaga Kabinet Merah Putih.   Hal tersebut dilakukan, kata Menkeu, sebagai langkah antisipatif dan proaktif dari Kemenkeu utamanya dalam mendukung jajaran Kabinet Merah Putih yang baru pertama memimpin kementerian.  

  "Kami melakukan langkah antisipatif dan proaktif - terutama mendukung anggota Kabinet Merah Putih yang baru pertama memimpin Kementrian atau Lembaga Pemerintah. Perlu penyesuaian dan pemahaman - sehingga dapat bekerja lancar dan baik sesuai prioritas Presiden @prabowo," jelasnya.   Menkeu juga mengatakan, selama tiga hari mengikuti retret agendanya sangat padat. Tak hanya secara fisik, namun juga substansi materi pembekalan.   Namun, ia bersyukur dari seluruh kepadatan yang ada, suasana Bukit Tidar Magelang yang bersih, hijau dan sejuk berhasil membuat semangat dan pikiran menjadi segar.   "Paling tidak suasana Bukit Tidar Magelang yang bersih dan hijau serta lebih sejuk dibanding Jakarta, menimbulkan semangat, membuka pikiran segar sehingga nyaman berfokus pada materi pembekalan," pungkasnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #momen #mulyani #ngobrol #bareng #wamenkeu #suahasil #anggito #akmil #magelang #bahas #soal #materi #apbn

KOMENTAR