Harga Bitcoin Terbang 67.303 Dolar, Terkerek Kemenangan Donald Trump di Jajak Pendapat Pilpres AS
Ilustrasi Bitcoin dan Ethereum 
14:08
17 Oktober 2024

Harga Bitcoin Terbang 67.303 Dolar, Terkerek Kemenangan Donald Trump di Jajak Pendapat Pilpres AS

Mayoritas aset kripto termasuk Bitcoin mencatatkan kenaikan harga pasca Donald Trump kandidat calon presiden AS dari partai Republik dinyatakan unggul dalam jajak pendapat Pilpres AS 2024.

Jajak pendapat ini dilakukan dari tanggal 28 September hingga 8 Oktober dengan partisipan 2.100 responden dan memiliki margin kesalahan kurang lebih 2,1 persen, menunjukkan hasil bahwa Trump unggul atas Harris dalam dua isu internasional.

Untuk masalah seputar invasi Rusia ke Ukraina, Trump mendapat dukungan 50 persen. Sementara Harris hanya memperoleh 39 persen. Kemudian isu perang Israel-Hamas Trump mencatatkan kemenangan, unggul dengan dukungan 48 persen dibandingkan 33 persen untuk Harris.

Meski kemenangan Trump dalam jajak pendapat masih bersifat sementara, namun hal tersebut mendorong keyakinan para investor, mereka optimis Trump akan menang dalam Pilpres AS yang bakal digelar di bulan November mendatang.

Donald Trump kandidat dari partai Republik justru mendapat banyak dukungan dari investor kripto karena kebijakannya cenderung pro dengan kripto dan sejumlah aset digital.

Berbanding terbalik dengan Trump, pesaing utamanya dari partai Demokrat Kamala Harris justru dianggap sebagai  penghambat pertumbuhan Bitcoin CS. Kritikan ini muncul setelah investor kripto menuding Kamala Harris mengalihkan penekanan dari regulasi aset digital.

Alasan tersebut yang membuat para komunitas kripto geram, mereka menilai Harris adalah sosok yang kontra dengan aset digital, lantaran Harris memiliki sikap yang tidak jelas dan tidak mendukung mata uang kripto.

Bitcoin CS Catat Lonjakan Harga

Kemenangan trump sontak mendorong lonjakan harga aset kripto, termasuk Bitcoin hingga koin satu ini melesat 0,48 persen menjadi 67.303 dolar AS per koin di perdagangan Kamis (17/10/2024).

Tak hanya Bitcoin, sejumlah aset kripto lainnya ikut mencatatkan reli, seperti Ethereum yang terangkat naik 0.83 persen menjadi ke 2.632 dolar AS per koin. Sementara BNB terkerek naik 1,40 persen ke level 600.00 dolar AS per koin, melansir Coinmarketcap.

Lonjakan serupa juga terjadi pada aset Dogecoin yang berjaya dengan kenaikan 3,91 persen melesat di kisaran 0.1232 dolar AS per koin.  Disusul token TRON yang  bergerak positif 0,56 persen  ke level 0.16012 dolar AS per koin. Kemudian Shiba Inu bergerak pada tren kenaikan 0,55 persen ke level 0.00001824 dolar AS per koin.

 

 

Konten ini disempurnakan menggunakan Kecerdasan Buatan (AI).

Editor: Hendra Gunawan

Tag:  #harga #bitcoin #terbang #67303 #dolar #terkerek #kemenangan #donald #trump #jajak #pendapat #pilpres

KOMENTAR