Media Visit ke Jawa Pos Group, Accor Greather Jakarta Hotels Gandeng Barista Berikan Workshop Pengolahan Kopi kepada Jurnalis
Jajaran pengurus Accor Greather Jakarta Hotels melakukan kunjungan media sekaligus workshop pembuatan kopi ke Jawa Pos Group di Gedung Graha Pena Jakarta, Kamis, (10/10/2024)/(Foto: Dimas Choirul). (Istimewa)
18:36
10 Oktober 2024

Media Visit ke Jawa Pos Group, Accor Greather Jakarta Hotels Gandeng Barista Berikan Workshop Pengolahan Kopi kepada Jurnalis

Jajaran pengurus Accor Greather Jakarta Hotels melakukan kunjungan media sekaligus workshop pembuatan kopi ke Jawa Pos Group di Gedung Graha Pena, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Oktober 2024.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menjaga hubungan baik dengan perusahaan media sekaligus merayakan Hari Batik Nasional dan Hari Kopi Dunia. Adapun, kunjungan ini dihadiri puluhan pengurus Accor Greather Jakarta serta jajaran redaksi dan tim bisnis Jawa Pos Group.

"Kami dari Accor Greather Jakarta khususnya kurang lebih sekitar 39 hotel ya, hampir 40 hotel yang ada di area Jakarta, Ini melakukan kegiatan media visit bertepatan dengan Hari Batik Nasional. Kemudian juga kita sekaligus juga mengekspos untuk Hari Kopi Sedunia," kata Commite Partnership dan Sponsorship Accor Greather Jakarta Hotels, Lalu Aswadi Jaya kepada wartawan.

Dalam kesempatan hangat tersebut, pihaknya menggandeng barista dari Kenal Kopi, Ari Nugroho untuk memberikan workshop kepada seluruh jurnalis dan staf media Jawa Pos Group terkait cara membuat late art serta menyelami lebih dalam dunia kopi Indonesia.

"Jadi kita ajak untuk bisa kita ekspos dan kita perkenalkan supaya kopi Indonesia itu bisa juga dikenal oleh khalayak dan bersamaan dengan kita Accor Greather Jakarta Hotel. Kita gandeng mereka sebagai partner kita, jadi mereka juga mensuplai kebutuhan di hotel-hotel," ucapnya.

Barista Kenal Kopi, Ari Nugroho memberikan workshop kepada seluruh jurnalis dan staf media Jawa Pos Group. Foto: Dimas Choirul/JawaPos.com).

Selain berkunjung ke Jawa Pos grup, pihaknya juga berencana anjangsana ke sejumlah media lain. Hal itu dilakukan mengingat pentingnya Accor Greather Jakarta Hotels untuk bersinergi sekaligus menjaga hubungan baik dengan sejumlah perusahaan media khususnya yang ada di Jakarta.

"Ya, ada di saat yang bersamaan, di hari yang sama, itu kita satu hari bisa ada dua atau tiga media yang kita visit secara bersamaan. Namun setiap harinya sepanjang minggu ini, dari minggu kemarin sampai dengan akhir bulan, itu setiap hari ada media visit yang kita lakukan," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Jawapos.com, Dhimas Ginanjar menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh pihak Accor Greather Hotels Jakarta. Dhimas berharap ke depannya dapat berkolaborasi membuat kegiatan positif. "Saya mewakili rekan-rekan di sini sangat senang, juga mendapat ilmu baru terkait pembuatan kopi. Semoga ke depannya terjalin hubungan yang baik," pungkasnya.

 

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #media #visit #jawa #group #accor #greather #jakarta #hotels #gandeng #barista #berikan #workshop #pengolahan #kopi #kepada #jurnalis

KOMENTAR