Komitmen Nawakara Arta Kencana Perkuat Sistem Keamanan dan Inovasi Dalam Layanan Keuangan
Ilustrasi petugas PT Nawakara Arta Kencana (NAK) melakukan pengamanan. NAK berkomitmen memberikan layanan keuangan yang aman dan terpercaya dalam setiap aktivitas bisnisnya. (Istimewa)
09:27
18 September 2024

Komitmen Nawakara Arta Kencana Perkuat Sistem Keamanan dan Inovasi Dalam Layanan Keuangan

PT Nawakara Arta Kencana (NAK) berkomitmen memberikan layanan keuangan yang aman dan terpercaya dalam setiap aktivitas bisnisnya. Sebagai perusahaan yang senantiasa patuh pada regulasi, NAK telah menerapkan Standar dan Ketentuan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) secara menyeluruh.

Itu semua bisa diwujudkan lewat investasi besar-besaan yang dilakukan NAK untuk pengembangan sumber daya yang signifikan dalam membangun infrastruktur keamanan yang memadai.

“Keamanan merupakan prioritas utama kami. Dengan menerapkan standar dan ketentuan dari Bank Indonesia serta Kepolisian, kami memastikan bahwa setiap proses bisnis berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan," ujar Iman Sujudi selaku CEO PT Nawakara Arta Kencana.



Sejumlah inovasi yang dilakukan untuk memberikan layanan dan perlindungan terbaik kepada nasabah sebagai solusi komprehensif bagi perusahaan dan individu yang membutuhkan layanan pengambilan dan pengantaran uang tunai serta barang berharga.

"Kami telah melayani berbagai klien di seluruh Indonesia dan memiliki jaringan internasional yang kuat. Dengan menggabungkan keahlian manusia dan teknologi, kami yakin dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan aman tentunya, karena keamanan adalah prioritas utama kami,” imbuhnya.

Pengambilan/Pengantaran Uang Tunai & Barang Berharga dengan Aman
Adapun layanan yang dimiliki oleh NAK adalah Cash & Valuables in Transit (CVIT), Pengisian Layanan ATM, Cash Processing Center (CPC), layanan pengantaran dan pengawalan uang tunai serta barang berharga seperti emas, perhiasan, secure printing dan karya seni, baik dalam lingkup domestik maupun internasional.

NAK juga sudah didukung oleh teknologi dengan adanya CRDM (Cash Retail Deposit Machine) dan Nawakara Easy Way Transaction (NewT), aplikasi yang memudahkan klien dalam bertransaksi pada layanan Cash in Transit (CIT).

Sebagai PJPUR yang melakukan kegiatan pengantaran uang tunai, NAK turut berperan aktif dalam memberikan kontribusi terhadap perekonomian di Indonesia. NAK telah membantu Bank Indonesia dalam melakukan pendistribusian uang tunai ke seluruh daerah di Indonesia.

Sarana dan prasarana yang dimiliki oleh NAK sudah sesuai dengan standar ketentuan Bank Indonesia. Mulai dari kendaraan armada yang dilengkapi dengan GPS, alarm dan CCTV yang tersentralisasi ke Kantor Pusat, pengawalan bersenjata (armed guard).

Didukung dengan teknologi keamanan seperti GPS, RFID, dan CCTV serta sistem alarm di setiap cabang yang terintegrasi langsung dengan Integrated Operation Center (IOC) di Kantor Pusat memungkinkan pemantauan real-time dan termonitor selama 24 jam terhadap kondisi keamanan aset perusahaan. Ditambah dengan perlindungan asuransi terhadap seluruh aktivitas layanan yang ada, NAK memberikan kepastian bahwa setiap transaksi berjalan dengan aman dan lancar.

Melangkah Maju dengan Digitalisasi
Di era digital yang serba cepat mengubah pola transaksi masyarakat baik individu maupun korporasi sekaligus mendisrupsi fungsi-fungsi konvensional, tidak terkecuali di sektor PJPUR. Menyikapi perubahan pola tersebut, NAK bertransformasi dan mengembangkan layanan berbasis teknologi yang mudah digunakan oleh pelaku usaha sebagai solusi untuk mendukung kegiatan cash pick up dan delivery secara digital.

Selaras dengan program pemerintah yang sedang menggiatkan aktivitas transaksi non-tunai, NAK sebagai perusahaan PJPUR terus berinovasi dalam memberikan layanan keuangan yang lebih modern, efisien dan aman untuk mendukung sektor perekonomian Indonesia.

Hal ini juga sejalan dengan program elektronifikasi yang dicanangkan oleh Bank Indonesia dimana perkembangan digitalisasi juga turut dilakukan oleh NAK dengan meluncurkan aplikasi NewT. Merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh NAK untuk mentransformasi layanan CIT dari metode konvensional ke digital sehingga uang yang di-pick up oleh petugas NAK dapat terkredit secara real-time ke rekening klien.

 

 

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #komitmen #nawakara #arta #kencana #perkuat #sistem #keamanan #inovasi #dalam #layanan #keuangan

KOMENTAR