Hingga Juli 2024, Taspen Bayarkan Dana Pensiun ke 66 Ribu ASN Kemenkumham
TASPEN salurkan Tunjangan Hari Raya 2023 kepada para Pensiunan.
11:34
21 Agustus 2024

Hingga Juli 2024, Taspen Bayarkan Dana Pensiun ke 66 Ribu ASN Kemenkumham

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen akan terus memberikan manfaat dan meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Tak hanya satu lembaga, pemberian layanan terbaik ini diberikan ke ASN di semua lembaga. 

Corporate Secretary Taspen, Pudiastuti Citra Adi mengatakan, berdasarkan data bulan Juli 2024, perseroan mengelola asuransi Tabungan Hari Tua dan Dana Pensiun sebanyak 66.376 ASN di lingkungan Kemenkumham. 

Sebagai abdi negara, seluruh ASN di lingkungan Kemenkumham secara langsung menjadi peserta Taspen sejak diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 

Perseroan juga akan terus memastikan kesejahteraan ASN di Kemenkumham melalui 4 program Taspen yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun.

Baca Juga: Gaji PNS, Guru, Dosen & Nakes Naik Bertahap di Era Prabowo-Gibran

"Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang Andal guna menciptakan masa pensiun yang Aman dan terjamin bagi seluruh peserta," ujarnya yang dikutip, Rabu (21/8/2024).

Atas upaya tersebut, Taspen diganjar penghargaan sebagai "Mitra Kerja Terbaik" dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia pada acara Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024. 

Pada tahun 2024, Taspen telah menyalurkan pembayaran pensiun kepada seluruh peserta pensiunan sesuai dengan penetapan dan penyesuaian pensiun pokok berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2024 tentang Penetapan Pensiun Pokok Pensiunan Pegawai Negeri Sipil dan Janda/Dudanya yang berlaku mulai 1 Januari 2024.

Melalui Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2024 tersebut, Pemerintah telah melakukan kenaikan untuk pensiunan pokok sebesar 12 persen yang diharapkan dapat berdampak positif dengan meningkatkan kesejahteraan pensiunan dan memberikan multiplier effect bagi roda perekonomian Indonesia.

Taspen akan terus mendukung transformasi bisnis dengan fokus pada pelayanan dan memastikan korporasi beroperasi secara sehat serta sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Baca Juga: Taspen Jadikan Pengembangan SDM Jadi Investasi

Komitmen ini akan terus Taspen lakukan dengan bersinergi dengan Kemenkumham dalam penyelenggaraan pembekalan untuk calon purna bakti di Lingkungan Kemenkumham Republik Indonesia.

"Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat bagi seluruh Insan Taspen untuk terus berdedikasi dalam melayani seluruh ASN di Indonesia, terutama di lingkungan Kemenkumham," pungkas Pudiastuti.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #hingga #juli #2024 #taspen #bayarkan #dana #pensiun #ribu #kemenkumham

KOMENTAR