5 Ide Sarapan Bergizi, Cocok Untuk Memberikan Asupan Bergizi pada Anak
Ilustrasi Oatmeal Berbahan Buah (Unsplash/Susan Wilkinson)
18:56
30 Januari 2024

5 Ide Sarapan Bergizi, Cocok Untuk Memberikan Asupan Bergizi pada Anak

 

 

 – Setiap orang tua, pasti ingin memberikan makanan terbaik untuk sang buah hati terutama pada saat sarapan dan memulai hari.

Namun sayangnya, untuk menemukan menu sarapan yang sehat, mereka kerap kesusahan menemukan ide atau resep yang cocok.

Tapi, menemukan ide sarapan sehat itu tidaklah sesulit itu. Saat memikirkan apa yang akan dibuat, pertimbangkan yang mungkin anak sukai agar tidak membuat mereka menolak memakan sarapan yang sudah dibuat.

Dikutip dari Food Literacy Center, Selasa (30/1), berikut ini lima resep sarapan sehat yang disukai anak.

  1. Sarapan Burrito Sehat

Burrito adalah salah satu cara yang bagus untuk memperkenalkan anak pada makanan. Resep ini sudah teruji rasanya yang lezat, menyenangkan, dan mudah dibuat untuk segala usia. Serta selain itu bisa mengenyangkan saat disantap pada pagi hari sebagai sarapan.

  1. Nopales Orak-Arik

Nopales orak-arik juga merupakan cara yang bagus untuk anak-anak membiasakan diri menyantap masakan berbahan dasar sayuran dan juga memperkenalkan sayuran baru yang bisa dimakan yaitu kaktus.

Kaktus satu ini bisa dimakan ketika sudah diolah dengan benar dan bisa menjadi ide makanan baru jika para orang tua ingin memasak makanan sehat untuk anak dan diri mereka sendiri.

  1. Muesli Oat

Resep Oat yang satu ini selain sehat juga mengenyangkan karena adanya campuran buah-buahan seperti persik putih, blueberry, dan stroberi serta dicampur dengan muesli, dan kefir rendah lemak. Resep ini mudah dibuat dengan bahan apapun yang kalian punya, tak terbatas hanya pada bahan tertentu.

  1. Frittata Square

Berbeda dengan resep frittata pada biasanya, ini adalah frittata yang cocok untuk sarapan anak.

Karena selain mengenyangkan perut, resep ini juga membuat tubuh sehat dengan campuran bayam dan tomat sebagai sayurannya.

  1. Pumpkin Oatmeal

Jika kebanyakan resep Oatmeal biasanya terbuat dari biji oat, maka yang satu ini sangat berbeda dari resep Oatmeal lainnya karena mereka menggunakan labu sebagai pengganti biji oat.

Dengan berbahan labu, terutama labu manis, maka rasa manis dari makanan ini bisa terasa secara alami.

Tak hanya bisa disajikan sebagai sarapan tapi juga sebagai brunch. Selain bentuknya yang cantik, rasanya yang lezat dan penuh nutrisi juga cocok sebagai sarapan untuk anak.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #sarapan #bergizi #cocok #untuk #memberikan #asupan #bergizi #padaanak

KOMENTAR