Cobain Berenang Langsung dari Sumber Mata Air Gunung Salak di Sawargiloka Waterland Bogor
Sawargiloka Waterland merupakan taman rekreasi air yang cocok dijadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga. (Akun Instagram: @sawargiloka.bgr)
16:35
26 September 2024

Cobain Berenang Langsung dari Sumber Mata Air Gunung Salak di Sawargiloka Waterland Bogor

JawaPos - Sawargiloka Waterland merupakan taman rekreasi air yang cocok dijadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Tempat wisata ini memiliki konsep infinity pool dengan nuansa alam yang asri karena banyaknya tanaman-tanaman hijau dan pepohonan rindang yang tertanam di sekitar area.   Dilansir dari akun Instagram @Sawargiloka.bgr, Sawargiloka Waterland menawarkan tiga kolam renang untuk anak-anak dan dewasa dengan ketinggian air yang berbeda-beda. Wahana air yang ditawarkan terdiri dari kolam renang, waterboom, dan air terjun buatan. Untuk kolam renang utamanya sendiri memiliki kedalaman hingga 70 cm -150 cm.  

  Taman rekreasi air di Sawargiloka Waterland dilengkapi dengan fasilitas lain seperti, gazebo, toilet, area parkir, mushola, warung yang menjual makanan ringan dan berat, sewa aula utama, terapi ikan, camping ground, area bermain anak, ruang ganti pakaian, dan sewa pelampung seharga Rp 5 Ribu.    Warung atau kantin kecil disini juga menyediakan berbagai macam kopi, mie instan, atau makanan ringan lainnya dengan harga yang pastinya sangat terjangkau.   Untuk mencapai ke Sawargiloka Waterland dibutuhkan waktu tempuh selama kurang lebih 30 menit dari pusat kota Bogor. Apabila kamu berencana untuk berangkat dari stasiun Bogor, maka estimasi waktu yang harus kamu tempuh kurang lebih selama 23 - 30 menit.    Melalui akun Instagram @Sawargiloka.bgr, terdapat rekomendasi jalur yang dapat ditempuh oleh pengunjung, yakni dengan melewati jalur Ciomas Ciapus, kemudian belok kanan sebelum kolam renang zam-zam tirta. Sekitar 2 km, terdapat pertigaan lagi belok ke arah Nambo.  

  Meskipun tempat ini tidak begitu luas, ada beragam aktivitas yang ditawarkan, mulai dari berenang, camping di gazebo-gazebo yang telah disediakan, terapi ikan, hingga menikmati pemandangan hijau yang sejuk. Pengunjung juga bisa membawa tikar sendiri apabila berencana untuk camping di atas rumput hijau di lokasi.   Dilansir dari laman traveval, daya tarik utama destinasi wisata ini adalah, pengunjung bisa mencoba wahana menyenangkan, seperti speed slide, rafting slide, spiral slide, dan kolam semut. Selain itu, ada berbagai macam permainan anak, seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan.    Rasakan kesejukan berenang di salah satu kolam dengan air yang bersumber langsung dari mata air murni, pastinya tanpa mengandung kaporit dan sengat segar. Jangan lupa untuk mencoba terapi ikan mulai dari Rp 5 ribu per 30 menit.   Sawargiloka Waterland merupakan destinasi berlibur yang cocok untuk berbagai kalangan, dengan harga tiket masuk (HTM) Rp 10.000 per orang ketika weekday dan Rp15.000 per orang ketika weekend dan hari libur nasional. Untuk tarif parkir dikenakan seharga Rp 8.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor.   Lokasi lengkapnya: Jl.Legok Akub, RT. 5/RW. 1, Sukaluyu, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 16610. Tempat ini buka setiap hari Senin sampai Minggu dari pukul 08:00 - 17:00 WIB   Dengan keindahan alam dan fasilitas yang ditawarkan Sawargiloka Waterland membuat, pastinya pengalaman liburanmu menjadi tak terlupakan.  

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #cobain #berenang #langsung #dari #sumber #mata #gunung #salak #sawargiloka #waterland #bogor

KOMENTAR