Kabar Teranyar Jupiter Fortissimo Usai 2 Kali di Penjara karena Kasus Narkoba, Kini Lebih Religius
Jupiter Fortissimo ketika ditemui awak media di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/3/2024). 
06:56
13 Maret 2024

Kabar Teranyar Jupiter Fortissimo Usai 2 Kali di Penjara karena Kasus Narkoba, Kini Lebih Religius

- Masih ingat dengan aktor Jupiter Fortissimo? Begini kabar terbarunya setelah resmi bebas pada 2023 silam atas kasus narkoba.

Diketahui jika Jupiter Fortissimo ditangkap kedua kalinya karena kasus narkoba, kejadian tersebut terjadi pada 2019 silam.

Sebelumnya 2016, Jupiter Fortissimo terjerat kasus serupa dan menjalani hukuman penjara selama dua tahun. Ia kemudian dinyatakan bebas pada 2018.

Saat ini Jupiter Fortissimo mulai merubah pelan-pelan kehidupannya menjadi lebih baik. Dua kali masuk penjara membuat ia tersadar untuk menjauhi narkoba.

Banyak uang dihabiskan selama ia mendekam di penjara buntut kasus narkoba.

"Bukan habis lagi, kalau pertamina mulai dari nol saya pertamina dimulai dari minus, jadi memang itu pelajaran yang paling penting, buat saya itu adalah uang sekolah (penjara) yang berharga, dan untuk belajar dan bangkit lagi itu tidak gampang," kata Jupiter Fortissimo di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/3/2024).

Jupiter kemudian mencoba untuk mensyukuri hidupnya selepas bebas dari penjara. Sehingga tidak muluk-muluk baginya untuk menjalani hidup ke depan.

"Tapi tidak ada satu pun yang mustahil selama kita berubah dan memanage lagi yang pasti engga mau mulu-muluk lah, hidup aja bersyukur keluarga terima aja udah syukur ada pekerjaan aja ditekunin satu persatu," ujar Jupiter Fortissimo

Saat ini Jupiter mulai bangkit kembali dengan mengumpulkan pundi-pundi uang dengan bekerja. Dimana Jupiter menjadi pegawai untuk berjualan online. 

"Saya jualan online, saya jadi pegawai lah, ada produk buat ngecilin perut," ungkapnya.

Pekerjaan tersebut kemudian tidak membuatnya malu, terpenting semua dilakukan secara halal. 

Tidak hanya itu Jupiter kini aktif mengikuti kegiatan keagamaan di gereja.

"Ya engga usah malu lah, yang penting kerjanya halal, dari situ saya akhirnya ngerasa jadi pegawai bulanan habis itu ada sampingan di sini dan fokus pelayanan di gereja dan ibadah saya benerin lagi ya mulai merangkak," lanjutnya.

Lebih lanjut, diakui oleh Jupiter, dirinya kini belum menerima tawaran untuk kembali ke dunia Tanah Air. Sebab ia pun belum mau untuk tampil ke hadapan publik karena belum siap.

"Belum (ada tawaran di entertainment) soalnya belum ada yang tahu (bebas) pertama kali Wartawan minta wawancara saya saya bilang jangan dulu saya belum siap," urainya.

"Memang ya memang selama hampir 5 thn terpisah dan balik lagi ke situ saya butuh waktu, karena memang ini saya terlibat di dalamnya ya saya bisa ngomong" sambung Jupiter. 

Banyak pelajaran yang didapat oleh pria berusia 42 tahun itu usai dua kali terjerat kasus narkoba. Kejadian itu pun membuatnya kapok dan meninggalkan barang haram tersebut.

"Kapok, engga worthit menurut saya," tandasnya.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #kabar #teranyar #jupiter #fortissimo #usai #kali #penjara #karena #kasus #narkoba #kini #lebih #religius

KOMENTAR