DIMUTE AJA, Single Kolaborasi Dul Jaelani & HIRO Angkat Tema Kesehatan Mental
Dul Jaelani bersama grup musik HIRO. Mereka berkolaborasi menghasilkan single ''DIMUTE AJA (TOXIC)''. 
20:42
11 Januari 2024

DIMUTE AJA, Single Kolaborasi Dul Jaelani & HIRO Angkat Tema Kesehatan Mental

Dul Jaelani dan grup musik HIRO berkolaborasi menghasilkan single "DIMUTE AJA (TOXIC)".

Melalui single tersebut mereka hendak menyampaikan pesan "No More Sosmed Toxicity".

Lewat sentuhan musik Pop elektrik era 80-an yang keseluruhan aransemennya dikerjakan oleh Reggie Chasmala.

Sementara liriknya yang catchy dan relate ditulis oleh ketiga personel HIRO, antara lain Reggie (gitaris & sequencer), Bakhes (lead vocal), dan Udet (rap & keys). 

DIMUTE AJA ingin coba mengungkapkan realita negatif sosial media.

Oleh karenanya, Dul mewakili Gen Z dan HIRO mewakili Millenials ingin memberi ajakan positif khususnya pada generasi muda, untuk menjaga kesehatan mental dengan tidak menghabiskan waktu, energi, dan pikiran di dunia maya.

Dul Jaelani, putra bungsu dua maestro musik tanah Air, Ahmad Dhani dan Maia Estianti, dikenal sebagai musisi berbakat dan eksis di blantika musik bersama Band-nya The Lucky Laki, Backdoor dan Qodir.

Sementara HIRO adalah band yang konsisten berkarya di jalur musik dakwah sejak 2019.

Mereka sudah menelurkan beberapa karya yang memberi warna baru di Industri musik religi tanah air, lewat sentuhan aransemen khas Pop EDM yang enerjik, easy listening dan lirik yang segar di setiap rilisannya.

Dari background personal para personelnya yang merupakan musisi aktif era 90-an sampai 2000-an, bicara kualitas karya, tentu tidak perlu diragukan lagi.

Reggie Chasmala adalah produser handal yang telah banyak melahirkan karya bersama penyanyi papan atas seperti; Titi DJ, DUO MAIA, KD, Dewi Sandra, Pasto, Prilly, Rey Mbayang dan juga artis cilik rising star Quinn Salman.

Udet, masih aktif sebagai personil group Rap era 90-an NEO dengan hitsnya “Borju” yang tetap eksis hingga kini dan sudah melahirkan 6 album.

Bakhes juga masih aktif dan pernah menjadi Backing Vocal Top singers seperti Agnez Mo, Afgan, Rossa, Raisa dan Orchestra seperti Twilite Orchestra, Erwin Gutawa Orchestra, Magenta Orchestra dll.

Video lirik DIMUTE AJA sudah bisa ditonton di kanal YouTube HIRO TIVI dan DUL JAELANI.

Sedangkan video musik single tersebut dalam penggarapannya berkolaborasi dengan komunitas YukNgaji. Rencananya dirilis awal Februari 2024.

"Kami mengharapkan lagu ini, secara audio dan visual, bisa menjadi energi dan rasa baru, di blantika musik dakwah Indonesia, sekaligus pesan yang baik dalam memasuki masa tegang sosial media pra dan pasca Pemilu 2024," kata Dul yang diamini personel HIRO.

Editor: Willem Jonata

Tag:  #dimute #single #kolaborasi #jaelani #hiro #angkat #tema #kesehatan #mental

KOMENTAR