Dara The Virgin Ternyata Sempat Tolak Ajakan Ahmad Dhani Gabung di Dewi Dewi
Dara The Virgin menceritakan perjalanan musiknya, sejak remaja ia justru fokus di seni nasyid, serta menjadi atlet taekwondo. 
09:56
18 Pebruari 2024

Dara The Virgin Ternyata Sempat Tolak Ajakan Ahmad Dhani Gabung di Dewi Dewi

- Penyanyi Dara Rizki Ruhiana atau Dara dikenal publik sebagai personel grup band duo The Virgin, bersama dengan Cameria Happy Paramita alias Mita.

Dara mengisi posisi vokal dalam grup The Virgin, sementara Mita sebagai gitaris.

Keduanya berhasil menjaga konsistensi hingga akhirnya bertahan di industri musik selama 15 tahun.

Dara berbagi cerita saat dirinya sebelum terkenal bersama The Virgin.

Ia mengakui, dikenal publik saat mengikuti ajang pencarian bakat Mama Mia.

"Dari Mama Mia aku bertemu Mas Dhani, dari situ pintu aku ke musik. Padahal dulu engga pernah ada mimpi buat jadi penyanyi," kata Dara The Virgin kepada Wartakotalive.com.

Dara menceritakan perjalanan musiknya, sejak remaja ia justru fokus di seni nasyid, serta menjadi atlet taekwondo.

Bahkan, dalam dua aktivitasnya itu ia bisa mewakili sekolah untuk mengikuti perlombaan.

"Terus ajang menyanyi lah datang ke sekolah, aku ikut iseng. Eh malah aku yang menang, terus tanding se Jawa Barat aku juara 3," ucapnya.

Merasa ada bakat di musik, wanita yang kini berusia 32 tahun itu gabung dalam sebuah grup band bersama teman-teman sekolahnya.

Lagu Bring Me To Live yang dipopulerkan oleh Evanescence pun menjadi single favorit yang selalu ia bawakan bersama bandnya.

"Terus didaftarin masuk Mamamia sama saudara, aku ikut aja tanpa mikir jadi artis," ungkapnya.

Saat berjuang di Mama Mia, wanita asal Tasik ini pun mendapat sorotan dari Ahmad Dhani, yang kala itu menjadi juri.

Pentolan grup Dewa 19 itu pun memintanya datang ke Republik Cinta Manajemen (RCM), jika tersingkir di ajang pencarian bakat tersebut.

"Mas Dhani sempat bilang, pas audisi, dia bilang kalau gak masuk 15 besar akan ditarik ke RCM. Ternyata aku lolos 15 besar, dan keluar 10 besar. Pas tereliminasi, malam itu langsung ditelpon sama mas Iwan almarhum," jelasnya.

Almarhum Iwan meminta Dara malam itu datang ke RCM untuk bertemu suami Mulan Jameela ini.

Sesampainya di kantor manajemen tersebut, Dara ditanya apakah ia mau menjadi solois, tergabung dalam grup duo atau trio.

"Lalu aku akan dimasukan ke Dewi Dewi gantiin Ina Kamarie. Kan Ina keluar, aku tes ketemu sama kak Tata dan Puri. Aku deg degan banget gak mungkin gantiin teh Ina, gak ada basic di musik lah," terangnya.

"Lalu aku bilang ke mas Dhani, 'aku mau Duo aja gak mau trio atau solo, malu kalau solo'. Akhirnya besokannya disuruh ke RCM lagi dikenalin lah ke Mita," tambahnya.

Esok harinya, Dara kembali ke RCM. Ia dipertemukan dengan Mita.

Kesan pertamanya pun ia merasa gitaris The Virgin ini adalah laki-laki.

"Aku sama mamahku, aku bilang ini cewe apa cowo? Gitu. Maklum anak kampung dari Tasik gak tau kan. Pas balik badan ya cewe beneran. Akhirnya kenalan lah," katanya.

Setelah perkenalan itu, Dara berusaha melebur bersama Mita.

Mereka fokus membangun The Virgin hingga akhirnya lahir di industri pada Januari 2009 dan merilis single Cinta Terlarang.

Dara merasa bahagia disaat lagu Cinta Terlarang meledak. Ia takjub saat tahu ribuan penonton ikut bernyanyi bersama The Virgin saat manggung di Ciledug, Tangerang, Banten.

"Di Inbox di Ciledug pertama kali meledak, manggung yang nonton banyak banget. Semuanya nyanyiin lagu kita. Aku beneran nangis disitu. Dan bersyukur sampai sekarang aku ada di posisi ini berkat Mas Dhani dan The Virgin," ujar Dara The Virgin

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #dara #virgin #ternyata #sempat #tolak #ajakan #ahmad #dhani #gabung #dewi #dewi

KOMENTAR