Catherine Wilson Jadi Caleg Picu Perceraian? Ini Kata Sang Kuasa Hukum
Catherine Wilson (kiri) dan Idham Mase (kanan) - Kuasa hukum Catherine Wilson, Danis Mashardika ikut buka suara terkait perceraian kliennya dinilai karena ikut mencalonkan diri sebagai caleg. 
10:35
1 Februari 2024

Catherine Wilson Jadi Caleg Picu Perceraian? Ini Kata Sang Kuasa Hukum

Kuasa hukum Catherine Wilson, Danis Mashardika ikut buka suara terkait perceraian kliennya dinilai karena ikut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Dimana diketahui Catherine Wilson Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan.

Catherine Wilson tercatat dalam Daftar Caleg Tetap atau DCT Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan.

Keket biasa disapa terdaftar melalui Partai Golkar sebagai caleg untuk Dapil 9 Sulawesi Selatan, yang meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Enrekang.

Dapil tersebut kemudian bersamaan dengan sang suami, Idham Masse.

Namun Danis Mashardika memastikan tidak mengetahui hal pasti terkait kabar tersebut.

"Sejauh ini saya tidak ada info bu keket akan mencaleg di sulawesi dan tidak ada berita seperti itu," ujar Danis.

Idham Mase dan Catherine Wilson Idham Mase dan Catherine Wilson (via TribunSumsel.com/Instagram @catherinewilson)

Kendati demikian ditegaskan oleh Danis jika tidak ada hubungannya perceraian rumah tangga kliennya gara-gara pencalonan diri.

"Kalau untuk pencalegan tidak ada hubungannya. Bu Catherine juga tidak menyampaikan ke kami," lanjutnya.

Selain itu isu Perceraian Catherine Wilson dan Idham Masse karena nafkah dan hubungan jarak jauh juga dibantah oleh Danis.

"Untuk LDR itu udah kesepakatan masing-masing karena udah punya kesibukan di Depok. Pak Idham juga sudah sibuk pencalegan di Sulawesi," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum Idham Masse, Ilham Rasyid mengungkapkan salah satu faktor kliennya memutuskan untuk tetap bercerai dari Catherine Wilson adalah sang istri diam-diam nyaleg.

Keket biasa disapa ini terdaftar melalui Partai Golkar sebagai caleg untuk Dapil 9 Sulawesi Selatan, yang meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Enrekang.

"Iya (Catherine Wilson mencalonkan diri sebagai anggota legislatif)," kata Ilham Rasyid di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Rabu (31/1/2024).

"Boleh buka didaftar caleg provinsi Sulawesi Selatan di partai golkar saya lupa dapilnya tapi di kecamatan Sidrap kediaman pak haji Idham itu mbak Catherine masih terdaftar sebagai caleg Golkar kalau gak salah ya," lanjutnya.

Keputusan tersebut dirasa tidak tepat padahal Idham Masse anggota DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan.

"Iya justru karena sama-sama di daerah yang sama harusnya kan mbak Catherine ikut suaminya pun juga tidak ada proses pencalegan seorang istri wajib mengikuti suami sepanjang itu baik," ujarnya.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #catherine #wilson #jadi #caleg #picu #perceraian #kata #sang #kuasa #hukum

KOMENTAR