HBO Buka Casting untuk Aktor Muda Pemeran Trio Ikonik dalam Serial Harry Potter
Peran ikonik Harry Potter, Ron Weasley dan Hermione Granger dalam film Harry Potter - HBO buka casting atau seleksi pemeran untuk serial Harry Potter, mencari trio baru untuk memerankan Harry Potter, Ron Weasley dan Hermione Granger. 
18:00
11 September 2024

HBO Buka Casting untuk Aktor Muda Pemeran Trio Ikonik dalam Serial Harry Potter

HBO membuka casting atau seleksi pemeran untuk serial Harry Potter.

Diketahui rumah produksi saluran televisi HBO mengumumkan panggilan casting untuk mencari aktor muda pemeran serial Harry Potter.

Panggilan casting HBO untuk penggarapan serial Harry Potter diumumkan melalui Instagram @harrypotter pada Selasa (10/9/2024).

Melalui akun Instagram tersebut, HBO mencari trio baru untuk memerankan peran ikonik Harry Potter, Ron Weasley dan Hermione Granger.

"Dibuka panggilan casting untuk anak bermain dalam serial sebagai Harry Potter, Hermione Granger dan Ron Weasley di serial terbaru HBO adaptasi dilm Harry Potter," tulis Instagram @harrypotter, dikutip Rabu (11/9/2024).

Syarat pemeran Harry, Ron atau Hermione, anak-anak harus berusia antara sembilan dan 11 tahun pada bulan April 2025 dan menjadi penduduk Inggris atau Irlandia.

Panggilan casting serial Harry Potter tersebut juga menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk casting yang inklusif dan beragam.

"Untuk setiap peran, harap kirimkan pemain yang memenuhi syarat, tanpa memandang suku, jenis kelamin, disabilitas, ras, orientasi seksual, identitas gender, atau dasar lain yang dilindungi oleh hukum kecuali dinyatakan secara khusus," lanjutnya.

Bagi yang berminat mendaftar, harus mengirimkan dua buah rekaman diri, yaitu video peserta audisi.

"Silakan siapkan puisi atau cerita pendek pilihan kamu. Bisa dari buku favoritmu, puisi yang kamu sukai, monolog dari drama, atau sesuatu yang kamu buat sendiri. Jangan gunakan aksenmu sendiri. Maksimal 30 detik," tulis dalam pengumuman HBO.

Peserta casting juga diminta mengirim video perkenalan diri, termasuk tanggal lahir, tinggi badan, dan tempat tinggal.

Selain itu, peserta juga diminta menjelaskan anggota keluarga, teman, atau hewan peliharaan yang sangat dekat mereka.

"Yang kedua menceritakan sedikit tentang diri Anda, termasuk tanggal lahir, tinggi badan, dan tempat tinggal Anda". Harap gunakan aksenmu sendiri. Maksimal satu menit," kata mereka.

Pihak HBO juga meminta anak-anak untuk menggunakan aksen mereka sendiri.

Batas akhir pengajuan persyaratan ini ialah 31 Oktober 2024.

Sementara belum ada tanggal rilis untuk serial ini.

Tetapi panggilan tersebut mencatat bahwa serial ini diharapkan akan difilmkan di Inggris selama tahun 2025-2026.

Sebagai informasi, pemeran Harry Potter sebelumnya, Daniel Radcliffe mengaku bersemangat menyambut serial Harry Potter terbaru yang dijadwalkan akan tayang di Max pada 2026 mendatang.

Meski begitu, ia menyatakan tidak tertarik untuk kembali berpartisipasi dalam serial yang juga diangkat dari buku-buku karangan J.K. Rowling tersebut.

Serial Max yang kini pindah ke HBO ini digambarkan sebagai adaptasi yang “setia” dari buku-buku JK Rowling dan akan menampilkan pemeran baru.

Harry Potter diproduksi oleh Warner Bros Television dan Rowling’s Brontë Film and TV.

Penulis J.K Rowling, Neil Blair dan Ruth Kenley-Letts dari Brontë Film and TV akan menjadi produser eksekutif bersama Gardiner dan Mylod.

Begitu pula David Heyman dari Heyday Films, akan turut memproduseri serial tersebut.

(Tribunnews.com/M Alvian F)

Editor: Yurika NendriNovianingsih

Tag:  #buka #casting #untuk #aktor #muda #pemeran #trio #ikonik #dalam #serial #harry #potter

KOMENTAR