Bakal Kejutkan Penggemar, Xiaomi 15 Ultra Diprediksi Bawa Telefoto 200 MP
Xiaomi 14 Ultra, generasi sebelum Xiaomi 15 Ultra. [Xiaomi]
19:16
7 Agustus 2024

Bakal Kejutkan Penggemar, Xiaomi 15 Ultra Diprediksi Bawa Telefoto 200 MP

Xiaomi diharapkan meluncurkan HP flagship dengan performa kencang di kelasnya. Menjelang perilisan, leaker membocorkan bahwa Xiaomi 15 Ultra akan membawa telefoto 200 MP.

Leaker mengklaim, fitur kamera teranyar dari Xiaomi 15 Ultra bakal mengejutkan penggemar. Sebagai informasi, perusahaan sedang menyiapkan Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro untuk pasar China.

Keduanya diharapkan debut pada Oktober sebagai ponsel pertama di dunia yang mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 4. Versi Ultra sendiri diyakini mengusung chipset sama, namun membawa kamera yang lebih baik.

Menurut leaker populer Ice Universe, Xiaomi 15 Ultra kemungkinan meluncur pada paruh pertama tahun 2025. Tangkapan layar di Weibo mengungkap bahwa Xiaomi 15 Ultra akan membawa kamera telefoto 200 MP.

Baca Juga: Bocor! Xiaomi 14T Bawa Chipset Gahar, RAM 12GB dan Android 14!

HP flagship ini bakal mempunyai empat kamera, yang semuanya kelas premium. Hal tersebut berbeda dengan Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro yang hanya memiliki tiga kamera belakang.

Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi 15 Ultra akan mengemas lensa telefoto dengan zoom optik 4.x dan resolusi 200 megapiksel. Kemungkinan besar, kamera tersebut akan berupa kamera telefoto periskop.

"Empat kamera, plus lensa telefoto, menjangkau semua sudut. Lensa telefoto 4x optical zoom seharusnya dapat memuaskan semua penggemar Xiaomi," kata Ice Universe melalui akun Weibo.

Leaker dengan akurasi tinggi ini juga menjelaskan bahwa smartphone mengusung laayar OLED dua lapis beresolusi 2K. Perangkat ini diharapkan berjalan pada Android 15 berbasis HyperOS 2.0. Spesifikasi gahar pada Xiaomi 15 Ultra diprediksi mencakup RAM hingga 24 GB, baterai 6.200 mAh, dan sensor sidik jari ultrasonik.

Baca Juga: Kabar Buruk Buat Pengguna Redmi Note 10S, Jangan Berharap Update HyperOS

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #bakal #kejutkan #penggemar #xiaomi #ultra #diprediksi #bawa #telefoto

KOMENTAR