Apple Watch SE 2024: Desain Baru, Warna Cerah, Khusus untuk Si Kecil!
Apple Watch Series 9, generasi sebelum Apple Watch Series 10. (Apple)
14:40
6 Agustus 2024

Apple Watch SE 2024: Desain Baru, Warna Cerah, Khusus untuk Si Kecil!

Tak hanya iPhone 16, Apple diharapkan meluncurkan smartwatch dengan berbagai fitur terbaru pada tahun ini. Bocoran teranyar mengklaim keberadaan Apple Watch SE 2024.

Smartwatch tersebut dikabarkan bakal menjadi bagian dari Apple Watch Series 10. Seperti namanya, Apple Watch Series 10 merupakan generasi penerus Apple Watch Series 9 yang meluncur pada 2023 lalu.

Melansir NDTV, laporan Mark Gurman dari Bloomberg mengungkap keberadaan Apple Watch SE anyar yang kemungkinan dirancang untuk anak-anak. Raksasa teknologi asal Cupertino Amerika Serikat tersebut kabarnya membuat beberapa perubahan agar lebih menarik bagi segmen yang dituju.

Agar lebih ramah anak, perusahaan tersebut bisa menyediakan lebih banyak pilihan warna. Perkembangan ini patut dicatat, karena perusahaan tersebut umumnya mengambil pendekatan konservatif dengan pilihan warna untuk jam tangan pintarnya.

Baca Juga: iPhone Lipat Meluncur 2026, Desain Mirip Galaxy Flip

Apple Watch Series 9 hadir dalam pilihan warna Midnight, Starlight, Silver, Red, dan Pink. Versi Black (Midnight) dan Silver selalu tersedia selaama beberapa tahun terakhir.

Model Red juga muncul secara rutin dalam koleksi jam tangan pintar raksasa teknologi tersebut. Menurut bocoran teranyar, Apple kemungkinan memilih pendekatan berbeda sehingga menyediakan warna lebih variatif serta mencolok untuk anak-anak.

Laporan sebelumnya mengklaim bahwa Apple Watch SE hadir dengan bodi plastik kaku serta meninggalkan rangka aluminium. Langkah ini kemungkinan dilakukan untuk mengurangi biaya produksi perangkat dan membuatnya terjangkau bagi konsumen.

Apple Watch SE sendiri diyakini mempunyai harga lebih miring dibanding smartwatch standar perusahaan. Apple Watch Series 10 diprediksi mengandalkan dapur pacu yang sama dengan Apple Watch Ultra 3. Meski begitu, Apple Watch SE sebagai bagian dari Watch Series 10 bakal menawarkan layar lebih besar.

Baca Juga: Harga Murah, Realme Watch S2 Bawa Fitur AI ChatGPT dan Layar AMOLED

Editor: Denada S Putri

Tag:  #apple #watch #2024 #desain #baru #warna #cerah #khusus #untuk #kecil

KOMENTAR