Samsung Galaxy A06 Kantongi Sertifikasi Bluetooth: Chipset MediaTek Jadi Andalan, Seberapa Lega RAM-nya?
Samsung Galaxy A05. (Samsung)
20:24
22 Juli 2024

Samsung Galaxy A06 Kantongi Sertifikasi Bluetooth: Chipset MediaTek Jadi Andalan, Seberapa Lega RAM-nya?

Setelah sebelumnya nampak muncul di laman Geekbench, akhirnya Samsung Galaxy A06 mengantongi sertifikasi Bluetooth SIG. Laman tersebut mengungkap sejumlah spesifikasi HP anyar Samsung ini jelang perilisannya.

Sesuai namanya, Samsung Galaxy A06 merupakan HP baru pengisi seri A dari keluarga Samsung. Perangakt ini adalah penerus seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy A05 yang rilis di tahun 2023 lalu.

Samsung Galaxy A06 terdaftar di laman resmi tersebut dengan nomor model SM-A065M / DS dan SM-A065F / DS. Kode M pada nomor model ini merujuk pada penjualan di Amerika Selatan. Sedangkan kode F merujuk pada penjualan di seluruh dunia nantinya.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy A06 akan menggunakan jaringan 4G. Lebih lanjut, pengisi seri A dari keluarga Samsung ini akan mengandalkan Helio G85 SoC dari MediaTek yang duet bersama RAM 6 GB.

Baca Juga: Samsung Siapkan HP Lipat Berbodi Tipis: Selangsing Galaxy S24

Logo Samsung Galaxy. [Shutterstock]Logo Samsung Galaxy. [Shutterstock]

Samsung Galaxy A06 dipercaya menggunakan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung pengisian kabel 15W. Detail baterai perangkat ini terlihat mirip dengan pendahulunya yaitu Samsung Galaxy A05 yang rilis di tahun 2023 lalu.

Menariknya, Samsung Galaxy A06 mengalami penurunan kapasitas pengisian daya dari 25W seperti di Samsung Galaxy A05 menjadi 15W yang dipadukan dengan baterai 5.000 mAh.

Jika Samsung Galaxy A06 sudah resmi mengantongi sertifikasi Bluetooth, perangkat Samsung ini sudah pasti akan meluncur dan dijual di India. Sayangnya, belum ada bocoran resmi mengenai kapan perangkat ini akan rilis secara resmi nantinya.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #samsung #galaxy #kantongi #sertifikasi #bluetooth #chipset #mediatek #jadi #andalan #seberapa #lega

KOMENTAR