Samsung Ejek Apple Gegara Fitur iOS 18 Contek HP Android
iOS 18 [Apple]
12:08
12 Juni 2024

Samsung Ejek Apple Gegara Fitur iOS 18 Contek HP Android

Apple baru saja memperkenalkan iOS 18 dengan fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Namun pengumuman baru sistem operasi iPhone ini malah mendapatkan ejekan dari sang pesaing, Samsung.

Diketahui fitur AI iOS 18 ini disebut sebagai Apple Intelligence. Teknologi ini membuat aplikasi Apple seperti Siri, Photos, dan lainnya lebih canggih berkat AI.

Tapi Samsung justru mengolok Apple karena sudah memperkenalkan fitur itu lebih dulu lewat Galaxy AI yang ada di Samsung Galaxy S24.

"Menambahkan 'Apple' tidak menjadikannya baru atau inovatif. Selamat datang di AI," tulis akun X Samsung Amerika Serikat @SamsungMobileUS, dikutip dari Android Headlines, Rabu (12/6/2024).

Baca Juga: Bingung Mau Screenshot di Apple Watch? Ikuti Langkah Mudahnya di Sini

Di event WWDC 2024, Apple juga memperkenalkan fitur baru yang memperbolehkan aplikasi di Home Screen diatur sesuai keinginan. Sebab sebelumnya, tampilan aplikasi maupun platform tidak bisa diletakkan sembarangan.

Nah fitur ini sudah muncul di HP Android sejak lama. Samsung pun kembali mengolok fitur tata letak aplikasi Apple karena baru diluncurkan kali ini.

"Memindahkan ikon saya ke mana pun saya mau sejak 2010...bukankah itu keren?" tulis Samsung US di cuitan terpisah.

Samsung bukan satu-satunya brand HP yang mengejek Apple. Nothing ternyata ikut mengolok fitur baru dari perusahaan asal Cupertino itu.

Pasalnya, Apple mengumumkan kalau iOS 18 memungkinkan pengguna untuk mengubah warna ikon aplikasi sesuai background wallpaper. Nyatanya fitur ini sudah muncul di HP Nothing.

Baca Juga: iPhone Lipat Akan Berdesain Mirip Huawei Mate Xs 2

Bedanya Nothing hanya mengejek lewat foto. Mereka tidak menambahkan caption sebagaimana ledekan Samsung.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #samsung #ejek #apple #gegara #fitur #contek #android

KOMENTAR