Lolos Sertifikasi, Xiaomi Mix Flip Siap Masuk ke Asia Tenggara
Logo Xiaomi. [He Junhui/Unsplash]
14:56
7 Juni 2024

Lolos Sertifikasi, Xiaomi Mix Flip Siap Masuk ke Asia Tenggara

Tanda-tanda bahwa Xiaomi siap merilis HP lipat anyar semakin menguat dalam beberapa minggu terakhir. Perangkat dengan nama komersial sebagai Xiaomi Mix Flip diyakini bakal masuk ke pasar Asia Tenggara.

Kabar tersebut mencuat usai HP Xiaomi Mix Flip lolos sertifikasi di IMDA. Perlu diketahui, smartphone harus mengantongi sertifikasi dari Infocomm Media Development Authority (IMDA) sebelum meluncur secara komersial di Singapura.

Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi Mix Flip terdaftar di database IMDA dengan membawa nomor model 2405CPX3DG. Ponsel berdesain clamshell itu membawa keterangan bertuliskan "Ponsel 5G dengan Bluetooth, WiFi, dan NFC".

Nomor model yang sama baru-baru ini terlihat di database IMEI bersama Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro. Perangkat nampak didaftarkan secara bersama-sama oleh perusahaan.

Baca Juga: Jangan Gunakan Pelindung Layar Ini di HP Xiaomi, Bisa Bikin Layar Rusak!

Itu memancing asumsi bahwa ketiga smartphone akan menyasar segmen flagship seperti Xiaomi 14 series. HP Xiaomi Mix Flip diharapkan mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Bocoran wujud Xiaomi Mix Flip. [Weibo]Bocoran wujud Xiaomi Mix Flip. [Weibo]

Sebelum muncul di IMEI dan IMDA, perangkat dengan layar lipat itu sudah terdaftar pada sertifikasi 3C. Lembaga sertifikasi asal China mengonfirmasi bahwa Xiaomi Mix Flip mendukung fast charging 67 W.

Berdasarkan bocoran dari leaker Digital Chat Station sebelumnya, Mix Flip dapat mendukung konektivitas satelit dua arah yang memungkinkan pengguna mengirim sinyal SOS untuk keadaan darurat.

Leaker turut memprediksi, perangkat mungkin meluncur pada kuartal ketiga 2024. Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip diprediksi mempunyai spesifikasi kamera primer mirip satu sama lain.

Sensor primernya adalah kamera 50 MP dengan ukuran sensing area 1/1.55 inci. Ini akan disertai dengan Omnivision OV60A untuk kamera telefoto 2x. Selain itu, Xiaomi Mix Fold 4 juga akan menampilkan kamera ultrawide 12 MP dan telefoto periskop 10 MP dengan zoom optik 5x.

Baca Juga: First Impression Redmi 13: Mengulik Keunggulan Smartphone Terbaru Xiaomi

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #lolos #sertifikasi #xiaomi #flip #siap #masuk #asia #tenggara

KOMENTAR