Baru Dirilis, Meta Bagikan 4 Cara Keren Chatting dengan Aplikasi Messenger
Ilustrasi: Aplikasi Messenger kedatangan banyak fitur-fitur baru. (Istimewa).
12:12
26 April 2024

Baru Dirilis, Meta Bagikan 4 Cara Keren Chatting dengan Aplikasi Messenger

  Baru-baru ini, Messenger meluncurkan beberapa update yang diklaim bisa membawa pengguna lebih dekat dengan orang-orang dan hal-hal yang sesuai dengan preferensi mereka. Baik itu berbagi reel dengan teman, mengenal lebih dekat orang-orang yang mereka temui di Grup Facebook, merespons Story yang dibagikan teman, atau sekadar menyapa teman dan keluarga.    Berikut Meta membagikan empat cara baru yang dapat kamu explore untuk mendekatkanmu dengan orang-orang dan hal-hal yang kamu senangi.  

  Mengirim foto dengan kualitas lebih baik atau HD   Kini kamu dapat mengirim foto yang lebih jelas dan tajam di Messenger. Untuk mengirim foto HD, tinggal pilih gambar dari komposer obrolan, lalu aktifkan toggle HD sebelum mengirimnya. Kamu juga dapat mengirim beberapa foto dalam format HD dengan memilih “foto tambahan” sebelum mengirimnya.   Membuat album bersama dengan teman   Dari obrolan tentang perjalanan liburan hingga perayaan ulang tahun, kini kamu dapat membuat album foto dan video yang bisa dibagikan dan diatur untuk mengenang momen-momen seru versi kamu. Caranya pun gampang banget!   Membuat album baru dalam obrolan grup:  

  - Pilih beberapa foto dari komposer obrolan  - Ketuk opsi “Buat album” - Kamu juga bisa menekan lama foto dalam obrolan, lalu pilih “Buat album” - Untuk menambahkan ke album yang sudah ada, ketuk “Tambahkan” ke album   Kamu juga bisa mengganti nama album yang sudah kamu buat:   - Ketuk Album  - Ketuk ikon tiga titik - Pilih opsi  “Edit Nama” - Konfirmasi nama album baru   Semua orang dalam grup obrolan dapat melihat, menambah, menghapus, dan mengunduh gambar dan video dari album tersebut. Untuk mengakses album kapan saja, kamu cukup membuka nama obrolan grup, lalu pilih “Media”. Fitur ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan.  

  Menambah koneksi baru menggunakan kode QR   Sekarang kamu tidak perlu mengetik nama atau nomor seseorang untuk menambahkannya di Messenger – kamu dapat langsung terhubung dengan orang lain dengan memindai kode QR Messenger mereka atau membagikan kode QR-mu melalui tautan.   Untuk memulai obrolan baru dengan seseorang, buka “Pengaturan” dan ketuk ikon kode QR di bagian atas. Dari sana, orang lain bisa memindai kode QR milikmu menggunakan kamera di perangkat mereka, atau kamu bisa bagikan tautan dengan mengetuk opsi “Bagikan”.  

  Mengirim dokumen hingga 100MB langsung dari ponsel   Sekarang, tak perlu cuma mengandalkan email untuk mengirim dokumen berukuran besar, tapi kamu juga bisa menggunakan Messenger. Cukup ketuk tanda + dan pilih dokumen hingga 100MB, kamu bisa kirim semua format dokumen melalui Messenger seperti Word, PDF, Excel, hingga zip.   "Meta terus berupaya menjadikan Messenger sebagai platform untuk mengekspresikan diri, berinteraksi secara pribadi, dan menjalin koneksi yang bermakna, memungkinkan kamu terhubung dengan orang-orang yang tepat di Facebook; termasuk teman, keluarga, sesuai dengan preferensi kamu. Stay tuned untuk kehadiran fitur-fitur baru lainnya," jelas Meta melalui keterangannya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #baru #dirilis #meta #bagikan #cara #keren #chatting #dengan #aplikasi #messenger

KOMENTAR