Peluncuran iPad 2024 Diprediksi Alami Penundaan, Mundur ke Mei?
iPad Air 2022, generasi sebelum iPad Air 2024. [Apple]
09:40
29 Maret 2024

Peluncuran iPad 2024 Diprediksi Alami Penundaan, Mundur ke Mei?

Keberadaan iPad Air dan iPad Pro 2024 sudah terdeteksi sejak awal kuartal pertama tahun ini. Sempat diyakini meluncur pada akhir Maret atau April, iPad 2024 kemungkinan mengalami penundaan.

Bocoran terkait rencana Apple menunda perilisan iPad 2024 dihembuskan oleh Mark Gurman dari Bloomberg. Raksasa teknologi yang berkantor pusat di Cupertino tersebut diprediksi menghadirkan iPad Pro dan iPad Air baru mereka pada Mei 2024.

Salah satu alasan Apple menunda peluncuran karena mereka harus menyelesaikan perangkat lunak untuk kedua iPad. Selain itu, iPad Pro dengan OLED memerlukan teknik manufaktur baru yang sangat kompleks sehingga belum selesai.

Tak hanya merilis iPad, Apple diharapkan meluncurkan aksesori iPad resmi pada kuartal kedua tahun ini. Mereka bakal memperbarui Magic Keyboard dan menghadirkan Apple Pencil generasi ketiga.

Khusus untuk Apple Pencil, aksesori ini dirumorkan bakal kompatibel dengan Apple Vision Pro. Dikutip dari GearRice, Apple Pencil tak menerima pembaruan besar pada 5 tahun terakhir.

iPad Pro 2022. [Apple]iPad Pro 2022. [Apple]

Generasi selanjutnya mungkin mempunyai ujung magnet baru yang dapat diganti. Itu memungkinkan perangkat untuk memperkuat aspek gambar bagi pengguna profesional yang mendedikasikan diri pada seni.

Pada laporan sebelumnya, iPad Pro 2024 dikabarkan menjadi iPad pertama dengan layar OLED. Ini merupakan peningkatan signifikan dibanding iPad Pro M2. Bocoran dari leaker mengklaim bahwa iPad Pro 2024 bakal hadir dengan desain lebih tipis. Selain itu, tonjolan kamera juga mengalami perubahan.

Terdapat dua spekulasi yang beredar hingga saat ini. Pada bocoran pertama, iPad Air 2024 diprediksi menjalankan chipset M2 dari Apple sementara model tertinggi atau Pro menggunakan chip M3.

Namun bocoran terbaru mengklaim bahwa chipset M3 akan menjadi dapur pacu bagi iPad Air 2024 serta iPad Pro 2024. Untuk pertama kalinya, perusahaan bakal menghadirkan iPad Air dengan layar 12,9 inci. Tablet iPad Air 12,9 inci kemungkinan memiliki dimensi yang mirip dengan iPad Pro 12,9 inci saat ini.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #peluncuran #ipad #2024 #diprediksi #alami #penundaan #mundur

KOMENTAR