Siap Debut, Realme GT Neo 6 SE Bawa Fitur Menarik
Logo Realme. [Shutterstock]
12:48
11 Maret 2024

Siap Debut, Realme GT Neo 6 SE Bawa Fitur Menarik

Realme diyakini dapat meluncurkan HP baru di segmen menengah premium dalam waktu dekat. Deretan fitur Realme GT Neo 6 SE kini bocor ke publik menjelang acara perilisan utama.

Menurut leaker populer Digital Chat Station (DCS), Realme GT Neo 6 series akan debut pertama kali di China. Perangkat juga bakal tersedia secara komersial di pasar internasional beberapa saat setelahnya.

Perlu diketahui, anggota HP Realme GT Neo 6 series terdiri dari Realme GT Neo 6 dan Realme GT Neo 6 SE. Smartphone membawa fitur menarik di kelasnya mengingat perangkat mengusung layar mewah dan chipset kencang.

Berdasarkan bocoran, Realme GT Neo 6 SE akan mempunyai layar OLED dengan dukungan teknologi LTPO. Panel OLED juga mendukung resolusi 1,5K dan refresh rate 120 Hz.

Leaker turut menyoroti teknologi LTPO pada panel Realme GT Neo 6 SE. Teknologi ini tidak dimiliki oleh banyak smartphone bahkan pada segmen di atasnya. Teknologi tersebut memungkinkan perangkat mengubah kecepatan refresh layar berdasarkan konten tanpa menguras baterai.

Bocoran Realme GT Neo 5. [Ithome]Realme GT Neo 5, generasi sebelum Realme GT Neo 6. [Ithome]

Dikutip dari MySmartPrice, DCS juga menambahkan bahwa teknologi LTPO bakal membantu perangkat memiliki baterai lebih lama dibanding kompetitor pada segmen yang sama. Sebelum ini, HP Realme GT Neo 6 SE dirumorkan mengandalkan chipset Snapdragon 7 Plus Gen 3. Versi standar juga akan membawa dapur pacu serupa.

SM7675 atau Snapdragon 7 Plus Gen 3 kabarnya dibangun pada pada platform TSMC N4. Sistem fabrikasi ini juga digunakan untuk membuat Snapdragon 8 Gen 3.

Menurut DCS, chipset tersebut memiliki struktur octa-core dengan satu core Cortex X4 pada 2,9 GHz, empat core Cortex A720 pada 2,6 GHz, dan tiga core Cortex A520 pada 1,9 GHz. Realme GT Neo 6 SE diharapkan segera meluncur usai perilisan OnePlus Ace 3V di China.

Mengingat HP OnePlus siap debut pada Maret 2024, Realme GT Neo 6 SE kemungkinan menyusul pada akhir kuartal pertama 2024 atau awal kuartal kedua mendatang. Sebagai informasi, Realme GT Neo 3 series merupakan generasi GT Neo terakhir yang dipasarkan di Indonesia. Cukup menarik apabila perusahaan juga memboyong seri Realme GT Neo terbaru ke Tanah Air.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #siap #debut #realme #bawa #fitur #menarik

KOMENTAR