Harga Suzuki Jimny Baru Gila-gilaan, Model Lama Bisa Jadi Alternatif, Rp 70 sudah Ganteng dan Siap Off-road
Suzuki Jimny Katana model lama bisa jadi alternatif pilihan dari pada meminang model baru yang harganya sudah diluar nalar (OLX)
20:28
9 Maret 2024

Harga Suzuki Jimny Baru Gila-gilaan, Model Lama Bisa Jadi Alternatif, Rp 70 sudah Ganteng dan Siap Off-road

    - Para penggemar Suzuki untuk model Jimny tampaknya sangat antusias dengan kehadiran model barunya, varian 5-door atau lima pintu. Nama Jimny ini memang punya pesona sendiri, sulit ditolak pesonanya, terlebih untuk para penggemar.  

  Namun harga Jimny 5-door baru terbilang mahal. Sangat mahal malahan. Harga sedemikan kita cuma dapat mobil dengan mesin 1.500 cc dan kemampuan off-road ringan yang tampaknya bakalan kewalahan jika diajak masuk hutan sungguhan.   Selain rasa nostalgia dan romansa para penggemarnya, rasanya harga hampir setengah miliar terasa berat untuk ditebus kalau hanya dapat Jimny 5-door. Belum lagi waktu tunggu atau indent pemesanan Jimny 5-door yang lama.   Malahan, beredar kabar bahwa indent Jimny 5-door sudah sampai 1,5 tahun lebih. Hal tersebut mengingat kuota mobil ini terbatas dengan per bulan hanya bisa dilakoni pengiriman sampai 100 unit saja. Andai pun ada uang, malas juga menunggu sedemikian lama.   Tenang. Ada alternatifnya. Cek marketplace atau akun media sosial seperti Facebook dan Instagram yang khusus menjual Jimny atau Katana lama. Nggak beda jauh kok bentuk dan rasanya. Perbedaan mesinnya juga nggak signifikan.    Di marketplace seperti OLX, harga Suzuki Jimny atau Katana yang merupakan versi penggerak 4x2-nya kini bisa ditebus dengan harga mulai Rp 50 jutaan. Itu masih basic Katana. Kalau mau jadi ala-ala Jimny sungguhan, tinggal ganti atap trepes original yang modalnya nggak sampai Rp 6 jutaan.   Ada juga yang budget demikian sudah dapat yang versi atap trepes ala Jimny sungguhan. Tinggal pintar-pintar dan sabar saja scrolling di medsos dan getol cari di marketplace.    Bicara tahun, budget demikian rata-rata dapat unit di bawah 2001. Ada juga malahan yang dibuka dengan harga Rp 30 jutaan kecil.   Kalau mau yang sudah dapat full option seperti Suzuki Jimny dengan atap trepes dan penggerak 4x4, ada juga. Siapkan budget di angka Rp 70 jutaan, sudah siap off-road ringan, dapat ban bergerigi dan tongkrongan suspensi tinggi. Siap gas main tanah.  

  Mau yang agak mahal lagi dengan beragam aksesori branded, ada juga. Sesuaikan saja dengan isi dompet dan selera. Intinya, kalau Suzuki Jimny 5-door sudah nggak kejangkau dan malas menunggu lama, banyak alternatif lainnya yang bisa dipilih. Termasuk meminang model yang lebih tua. (*)  

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #harga #suzuki #jimny #baru #gila #gilaan #model #lama #bisa #jadi #alternatif #sudah #ganteng #siap #road

KOMENTAR