Mirip iPhone 14, Desain Dummy iPhone SE 4 Terungkap, Ada Versi Plus-nya Juga
Dummy iPhone SE 4. (Macotakara)
18:36
23 Oktober 2024

Mirip iPhone 14, Desain Dummy iPhone SE 4 Terungkap, Ada Versi Plus-nya Juga

  Buat yang ada rencana membeli iPhone murah dalam waktu dekat, sebaiknya tahan dulu. Jangan membeli iPhone seken atau iPhone bekas, sebab versi murah terbarunya yakni iPhone SE 4 akan segera diluncurkan.   Apple memang diketahui sedang mengerjakan versi baru iPhone SE dan bocoran baru-baru terus memberi lebih banyak detail tentang perangkat tersebut. Gambar-gambar barudari blog Apple yang terkenal menunjukkan dua model tiruan atau dummy iPhone SE 4, yang salah satunya adalah versi yang lebih besar.   Hal ini jelas mengisyaratkan kemungkinan varian "Plus" untuk jajaran iPhone murah. Blog Jepang Macotakara telah berbagi gambar unit tiruan iPhone SE 4 yang dapat memberikan pratinjau tampilan dan ukuran ponsel yang akan datang.   

  Unit-unit ini tidak langsung dari Apple tetapi merupakan model cetak 3D berdasarkan rumor dan bocoran sebelumnya. Meskipun mereka tidak menunjukkan fitur teknologi baru, mereka membantu pengguna mendapatkan gambaran tentang seperti apa perangkat tersebut nantinya.   Berdasarkan gambar yang beredar, iPhone SE 4 kemungkinan akan menyerupai iPhone 14. Layarnya berukuran 6,1 inci dan berukuran 146,7 mm x 71,5 mm x 7,8 mm. Dummy tersebut juga memperlihatkan notch kecil di bagian atas layar, yang mengisyaratkan adanya sistem Face ID, bukan Touch ID seperti biasanya.   Lebih jauh, dummy tersebut sesuai dengan sebagian besar bocoran yang dibagikan tentang iPhone SE 4 sejauh ini. Selain terlihat seperti iPhone 14, perangkat ini juga kemungkinan akan hadir dengan layar OLED.   

  Hanya ada satu kamera di bagian belakang perangkat, dan tidak ada fitur Action Button seperti model iPhone baru. Sebagai gantinya, ada tombol mute di atas tombol volume. Dummy tersebut juga dikabarkan pas dimasukkan ke dalam casing yang dirancang untuk iPhone 14, meskipun lubang untuk pengaturan kamera ganda lebih besar dari yang dibutuhkan.    Bagian paling menarik dari bocoran iPhone SE 4 terbaru berpusat di sekitar model tiruan kedua yang lebih besar. Tiruan atau dummy baru ini mengisyaratkan kemungkinan versi "Plus" yang lebih besar dari iPhone SE 4, yang memiliki layar 6,7 inci.    Selain ukurannya, versi yang lebih besar tampak sangat mirip dengan model tiruan yang lebih kecil. Namun perlu dicatat  bahwa belum ada informasi resmi atau kebocoran yang mengonfirmasi keberadaan model iPhone SE yang lebih besar.    Meskipun gagasan tentang perangkat SE yang lebih besar menarik, belum ada bukti konkret yang mendukung perkembangan ini saat ini. Kita nantikan saja update berikutnya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #mirip #iphone #desain #dummy #iphone #terungkap #versi #plus #juga

KOMENTAR