Cek Harga New Daihatsu Terios, Trim Terendahnya Semurah Ini, Nggak Buruk-buruk Amat Lah
Ilustrasi: SUV murah Daihatsu Terios. (Istimewa)
12:12
10 Oktober 2024

Cek Harga New Daihatsu Terios, Trim Terendahnya Semurah Ini, Nggak Buruk-buruk Amat Lah

- Bagi sebagian orang, membeli mobil bekas memang sedikit merepotkan. Sebab, dalam proses membeli mobil bekas memang lebih butuh waktu. Waktu untuk hunting atau mencari mobil yang sesuai keinginan dan kelayakan, waktu untuk mengecek apakah ada kerusakan atau tidak dan banyak lagi.   Selain itu, membeli mobil bekas juga berarti menerima konsekuensi bahwa mobil tersebut mungkin terdapat PR atau pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan, misalnya penggantian oli dan seluruh cairan mobil, ban, proses surat menyurat dan sebagainya.   Ya, kan? Butuh waktu. Makanya, kadang-kadang membeli mobil baru walaupun varian termurah sekalipun, dianggap lebih reliabel bagi sebagian orang. Namanya mobil baru, siap pakai dan dijamin nggak ada PR.  

  Buat yang lagi cari mobil baru, bujetnya ngepas namun, ya, nggak buruk-buruk amat, New Daihatsu Terios layak masuk daftar. Mobil tersebut adalah kembaran New Toyota Rush. Jadi masih ada sedikit gengsinya.   Update harga mobil baru New Daihatsu Terios per Oktober 2024 ini, varian atau trim termurah New Daihatsu Terios dijual nggak seberapa mahal. Masih masuk lah, ketimbang beli mobil bekas atau sekelas LCGC.    Dicek di laman resmi Daihatsu, New Terios varian termurah yakni Terios X, dijual hanya seharga Rp 240 juta. Harga tersebut merupakan harga rekomendasi Astra Daihatsu Motor (ADM) yang mana jika di diler-diler mungkin lebih murah lagi dengan adanya diskon-diskon tertentu.  

  Mengenai spesifikasi, New Terios memiliki dimensi panjang, 4.455 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm, dan jarak sumbu roda atau wheelbase 2.685 mm. Tampang New Terios ini ala-ala SUV.   New Daihatsu Terios varian X hadir dengan mesin 2 NR-VE Euro IV DOHC Dual VVT-i, 1.496 cc, 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC dengan transmisi manual dan matic. Tenaga maksimum mobil ini adalah 104 PS/6.000 rpm dan torsi maksimum: 13,9 kg.m/4.200 rpm.   Daihatsu Terios tipe X merupakan varian terendah dari SUV Daihatsu Terios, yang juga memiliki varian R dan R Custom. Sehingga secara fitur, jelas tidak selengkap varian atau trim di atasnya. 

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #harga #daihatsu #terios #trim #terendahnya #semurah #nggak #buruk #buruk #amat

KOMENTAR