3 HP Oppo Terima Update ColorOS 14 Berbasis Android 14
Oppo A77s menerima update Android 14. (Oppo)
13:56
29 Januari 2024

3 HP Oppo Terima Update ColorOS 14 Berbasis Android 14

Oppo telah mengenalkan ColorOS 14 versi global pada kuartal keempat tahun lalu. Berikut terdapat beberapa HP Oppo yang menerima update ColorOS 14 berbasis Android 14.

Perusahaan mengklaim bahwa antarmuka terbaru mereka lebih "pintar" dan "smooth". Usai Early Access dan Open Beta sukses, ColorOS 14 versi stabil meluncur ke Oppo K10 5G dan Oppo A77 5G.

Selain itu, Oppo A77s juga telah menerima update versi global pada Desember. Pembaruan tersebut hadir pada HP Oppo di wilayah India dan Australia. Tak menutup kemungkinan apabila update datang secara bertahap ke Indonesia.

Oppo menghadirkan beberapa fitur baru yang menarik pada ColorOS 14. Desain Aquamorphic baru dan fungsi Drag-and-Drop tentunya dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Dikutip dari Gizmochina, pembaruan mencakup peningkatan efek suara, sistem warna, dan interaksi pada desain Aquamorphic. Mereka menyesuaikan sistem pewarnaan Aquamorphic secara dinamis untuk pengalaman yang lebih intuitif kepada pengguna.

Peluncuran Oppo A77s di Jakarta, Kamis (13/10/2022). [Suara.com/Dicky Prastya]Oppo A77S. [Suara.com/Dicky Prastya]

Desain Aqua Dynamics kini menyederhanakan interaksi dan meluas ke Status Bar. Beberapa fitur yang disertakan yaitu Smart Touch, Smart Sidebar, dan Smart Image Matting. Ketiga fitur itu sudah diintegrasikan dengan teknologi kecerdasan buatan.

File Dock pada Smart Sidebar berfungsi untuk berbagi konten dengan lancar, mendukung split screen dan floating windows. Update ColorOS 14 berbasis Android 14 kemungkinan besar akan menjangkau wilayah yang lebih besar pada Februari dan Maret 2024.

Untuk mengecek serta menerima update, pengguna perlu pergi ke menu Setting > About Device > Tap pada bagian atas halaman > Klik ikon di kanan atas > Trial Versions > Official Version > Apply Now.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #oppo #terima #update #coloros #berbasis #android

KOMENTAR