Fufufafa Menghilang, Foto Lama Bertebaran: Warganet Curiga Keretakan Gibran-Prabowo Nyata
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. (Instagram/@prabowo)
12:00
26 September 2024

Fufufafa Menghilang, Foto Lama Bertebaran: Warganet Curiga Keretakan Gibran-Prabowo Nyata

Kepemilikan akun Kaskus Fufufafa hingga kini masih menjadi perdebatan, meskipun warganet di media sosial X menemukan bukti yang mengarah pada Gibran Rakabuming.

Akun Kaskus tersebut menjadi sorotan karena berisi postingan yang menghina Prabowo Subianto. Karena itu, banyak orang yang bertanya-tanya apakah Prabowo telah mengetahui unggahan yang ditulis oleh akun Fufufafa.

Di tengah polemik tersebut, muncul beberapa akun X yang mengklaim bahwa hubungan antara Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dalam keadaan baik-baik saja. Akun-akun tersebut mengunggah foto-foto dan video yang menunjukkan momen kebersamaan Gibran Rakabuming dan Prabowo.

Namun setelah ditelusuri, semua video dan foto yang beredar merupakan konten lawas. Hal ini dibeberkan oleh akun X @StefanAntonio__ yang menemukan jejak digital video lama Gibran Rakabuming ketika bertemu dengan Prabowo Subianto pada 19 Agustus 2024. Sementara itu, kasus Fufufafa sendiri mulai mencuat pada akhir Agustus.

Baca Juga: Wamenkeu II: Menurunnya Kelas Menengah Karena Pandemi

Cuitan soal Gibran dan Prabowo. [X/StefanAntonio__]Cuitan soal Gibran dan Prabowo. [X/StefanAntonio__]

Arsip memperlihatkan jejak digital Fufufafa menduduki Trending Topic X Indonesia pada 1 September 2024. Dengan kata lain, hingga kini belum ada foto maupun video terbaru yang memperlihatkan pertemuan Gibran Rakabuming dan Prabowo Subianto.

"Katanya ada buzzer buzzer yang up video lama pertemuan Pak Prabowo sama Fufufafa... ehh Mas Gibran ya?! Terus pakai narasi counter bilang katanya hubungan Pak Prabowo sama Fufufafa... ehh Mas Gibran baik-baik aja? Woeey kalian up video lama aja itu udah nunjukkin kalau kubu Fufufafa... ehh Mas Gibran lagi panik. Kayaknya yang up video ini dari kubunya Fufufafa... ehh Mas Gibran deh. Modelan postingan begitu bukan gaya kubunya Pak Prabowo," cuit pemilik akun.

Tak hanya itu, warganet lainnya dengan akun X @denismalhotra pun menyoroti beredarnya foto-foto lawas Prabowo, Jokowi, dan Gibran yang sedang bersama-sama. Warganet menduga jika keretakan benar-benar terjadi di antara mereka.

Cuitan soal Gibran dan Prabowo. [X/denismalhotra]Cuitan soal Gibran dan Prabowo. [X/denismalhotra]

"Mengonter isu keretakan dengan foto lama, awokwokwok, malah menyiratkan: 1) Keretakan itu benar terjadi, 2) Amplifikasi pesan fufufafa berpengaruh, 3) Ada yang panik, takut pecah kongsi, 4) Slamet/Mulyono berpotensi ditalak Wowo, 5) Jangan lengah agitprop sabung elite!" tulisnya.

Kedua unggahan itu pun menuai beragam komentar dari publik. Tak sedikit warganet yang menyoroti "hilangnya" momen kebersamaan antara Presiden dan Wakil Presiden terpilih tersebut.

Baca Juga: Gerindra Beberkan Alasan Kementerian Di Era Prabowo Bertambah

"Makanya bro, kemarin gue minta video yang terbaru sampai sekarang nggak ada yang kirimin," komentar @ken**_***

"Nah benar kan dugaanku, pasti itu video lama. Model-model seperti itu udah biasa mereka up, tujuannya bukan untuk bener-bener ada baik, tapi cuma buat bikin rame timelinenya doang," tambah @juno******_

"Pertanda bahwa keretakan itu nyata, memang Fufufafa ini harus digaungkan terus," timpal @frans_******

"Wkwkw pakai foto lama, ada yang panik," sahut @_dh*****

"Karena sekarang Gibran kayaknya nggak berani nyamperin Prabowo, emang mau ditempeleng, makanya keluarin foto lama," cuit @deja

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #fufufafa #menghilang #foto #lama #bertebaran #warganet #curiga #keretakan #gibran #prabowo #nyata

KOMENTAR