Daihatsu Lakukan Recall 8 Model Jumlahnya Juta-an Unit Termasuk Rocky
Logo Daihatsu (Dony)
20:40
22 September 2024

Daihatsu Lakukan Recall 8 Model Jumlahnya Juta-an Unit Termasuk Rocky

- Pemberitahuan yang cukup mengejutkan datang dari Daihatsu Motor Co., Ltd (DMC) yang mengumumkan kampanye perbaikan atau recall sebanyak 1.293.977 unit mobil Daihatsu di Jepang.

Recall dilakukan untuk 8 (delapan) model yang dipasarkan Jepang diantaranya Cast, Tanto, Taft, Mira e:S, Move Canvas, Move, Mira Tocot dan Rocky.

Dalam keterangan resmi DMC meminta maaf kepada konsumen mereka atas ketidaknyamanan yang terjadi. Bagi pelanggan yang terdampak disebutkan akan mendapat surat surat untuk dilakukan pengecekan.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua pelanggan setia kami atas ketidaknyamanan yang terjadi. Pelanggan yang terdampak akan diberitahu melalui surat langsung dari perusahaan kami," dalam keterangan resmi DMC.

Dilakukannya recall karena ditemukan adanya baut yang tidak kencang pada kursi depan. Kondisi ini bisa berpotensi mengendur karena adanya getaran saat berkendara.

Bila dibiarkan, akan berakibat munculnya suara abnormal di bagian tersebut dan jika dibiarkan terlalu lama baut tersebut bisa lepas.

Kondisi tersebut juga sangat bisa insiden kecelakaan. Maka langkah DMC akan melakukan perbaikan pengencangan baut sesuai dengan ketentuannya.

Daihatu melakukan recall terhadap jutaan unit mobilnya di Jepang. Kampanye recall ini terdampak pada beberapa model, termasuk Rocky yang saat ini juga dijual di Indonesia.

Bila dirinci recall Daihatsu di Jepang untuk Rocky sebanyak 96.359 unit, Taft 207.408 unit, Mira e:s 197.306 unit, Cast 51.279 unit, Tanto 396.338 unit, Move Canvas 183.624 unit, Move 123.388 unit dan Mira Tocot 28.275 unit.

Seperti diketahui, Indonesia juga memasarkan Daihatsu Rocky, namun Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan kalau Rocky di Indonesia tidak terdampak.

"Terkait pengumuman DMC untuk recall Rocky di pasar domestik Jepang, maka kami memastikan bahwa Daihatsu Rocky yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah tersebut," kata Agung, Jumat (20/9).

Agung juga meyakinkan untuk pelanggan Daihatsu Indonesia tetap dapat menggunakan kendaraan Rocky dengan aman dan nyaman.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #daihatsu #lakukan #recall #model #jumlahnya #juta #unit #termasuk #rocky

KOMENTAR