Unboxing iPhone 16 Series, Mengulas Fitur-fitur Menarik Apple Intelligence
iPhone 16. [Apple]
12:32
10 September 2024

Unboxing iPhone 16 Series, Mengulas Fitur-fitur Menarik Apple Intelligence

Apple akhirnya memperkenalkan seri terbarunya yaitu iPhone 16 Series. Dari perilisannya, banyak yang kemudian menyoroti iPhone 16 Series yang meluncur dengan teknologi Apple Intelligence.

Dibandingkan dengan keluarga iPhone 15 Series yang rilis di 2o23 lalu, iPhone 16 Series membawa banyak peningkatan. Salah satunya adalah chipset A18 Pro, Control Camera dan peningkatan besar pada masa pakai baterainya.

Dilansir dari GSM Arena, Apple masih mempertahankan desain titanium dari perangkat tersebut. Selain itu, iPhone 16 Series juga membawa bezel tipis yang membuatnya berbeda dari pendahulunya.

Usai resmi diperkenalkan, masa pre order untuk iPhone 16 Series baru akan dilakukan pada 13 September 2024 mendatang. Sebagai seri paling tinggi, iPhone 16 Pro akan dijual mulai 999 dolar AS. Sedangkan iPhone 16 Pro Max akan dibanderol 1199 dolar AS.

Baca Juga: Link Live Streaming Apple Event, Menanti Perilisan iPhone 16 dan Smartwatch Anyar

Memperkuat iPhone 16 Series, teknologi Apple Intelligence begitu mencuri perhatian. Pasalnya kecerdasan buatan garapan Apple ini berpadu sempurna dengan sistem operasi terbaru yaitu iOS 18.

Secara umum, Apple Intelligence memiliki fungsi dan kinerja yang sama dengan artificial intelligence (AI) yang selama ini digunakan oleh banyak perangkat Android. Fitur Apple Intelligence ini membawa fitur menarik untuk penggunanya.

Beberapa di antaranya adalah edit gambar, penerjemah hingga creative touch. Teknologi ini juga memberikan dampak besar pada Siri yang kian pintar dan fleksibel karena diintegrasi secara mendalam ke sistem perangkat.

Tidak hanya itu, menggunakan Apple Intelligence, pengguna bisa membuat Genmoji melalui keyboard. Layaknya Android, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus objek tidak diinginkan dalam foto.

Fitur menarik yang hadir karena Apple Intelligence adalah transcript and summarize yang bisa digunakan ketika merekam audio. Secara otomatis, teknologi ini bisa membuat transkrip secara lengkap dan cerdas.

Baca Juga: AirPods Max Gen 2: Siap Gantikan AirPods Pro Sebagai Raja Noise Cancelling?

Sudah resmi diperkenalkan dengan Apple Intelligence, masih belum diungkap kapan Apple akan memboyong iPhone 16 Series ke Indonesia nantinya.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #unboxing #iphone #series #mengulas #fitur #fitur #menarik #apple #intelligence

KOMENTAR