Hasil BRI Liga 1 PSS Sleman vs Persik: Elang Jawa Terbenam di Dasar Klasemen
Pekan kedua BRI Liga 1 antara PSS vs Persik di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8) sore berakhir dengan kemenangan 2-0 tim berjuluk Macan Putih. [Instagram Persik Kediri]
20:00
19 Agustus 2024

Hasil BRI Liga 1 PSS Sleman vs Persik: Elang Jawa Terbenam di Dasar Klasemen

Pekan kedua BRI Liga 1 antara PSS vs Persik di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8) sore berakhir dengan kemenangan 2-0 tim berjuluk Macan Putih.

Dua gol kemenangan Persik dicetak oleh Ramiro Fergonzi dan Muhammad Supriadi.

Kedua tim sebelumnya di pekan I BRI Liga 1 sama-sama meraih hasil minor. Persik berupaya untuk tidak mengulanginya di pertandingan pekan kedua.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Persik sejak menit awal pertandingan langsung menekan lini belakang PSS. Peluang pertama didapat oleh Ezra Walian.

Baca Juga: BRI Liga 1: Bali United Lanjutkan Tren Positif, Kenneth Ngwoke Kecewa Berat

Pekan kedua BRI Liga 1 antara PSS vs Persik di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8) sore berakhir dengan kemenangan 2-0 tim berjuluk Macan Putih. [Instagram Persik Kediri]Pekan kedua BRI Liga 1 antara PSS vs Persik di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8) sore berakhir dengan kemenangan 2-0 tim berjuluk Macan Putih. [Instagram Persik Kediri]

Sayang sepakan eks bomber Persib itu masih belum bisa membobol gawang Alan Jose Bernardon. 10 menit awal babak pertama praktis jadi milik Persik.

Pada menit ke-17, Persik akhirnya mampu merobek gawang PSS lewat aksi dari Ramiro Fergonzi. Sepakan dari pemain Argentina itu tak bisa dihalau oleh Bernardon. 1-0 Persik memimpin.

Tertinggal satu gol, PSS mencoba untuk menekan dan mendapat peluang dari Pimenta Filho. Namun tendangan dari Filho pada menit ke-26 belum bisa mengubah skor. Hingga peluit akhir babak pertama, Persik unggul 1-0.

Pada babak kedua, Persik yang sudah unggul 1-0 tak mengendurkan serangan. Skema serangan terus menekan lini belakang PSS.

Dimotori oleh Ze Valente, skema serangan Persik benar-benar bikin repot pemain belakang PSS. Terus ditekan, gawang PSS kembali dibobol pada menit ke-66 lewat aksi Muhammad Supriadi.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persib Siap Tempur, Bojan Hodak Bicara Kekuatan Dewa United

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Ze Valente dkk terus menekan lini belakang PSS. Namun hingga akhir babak kedua, tak ada gol lagi yang tercipta. Persik pun meraih kemenangan 2-0 atas PSS.

Hasil ini membuat PSS--Elang Jawa terbenam di dasar klasemen BRI Liga 1 2024/2025. Hokky Caraka dkk berada di posisi ke-18 dengan 0 poin dari 2 pertandingan.

Sedangkan Persik merangkak ke posisi delapan klasemen BRI Liga 1 dengan raihan 3 poin dari 2 pertandingan.

Susunan Pemain PSS vs Persik

PSS Sleman: Alan Jose Bernardon (GK), Achmad Figo Ramadani, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Abduh Lestaluhu (C), Betinho, Wahyudi Hamisi, Danilo Almaida Alves, Gustavo Tocantins, Hokky Caraka, Nicolao Dumitru

Persik Kediri: Leonardo Navacchio (GK), Nuri Fasya, Hamra Hehanussa, Kiko, Yusuf Meilana, Ze Valente (C), Bayu Otto, Ousmane Fane, Ramiro Fergonzi, Hugo Samir, Ezra Walian

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #hasil #liga #sleman #persik #elang #jawa #terbenam #dasar #klasemen

KOMENTAR