Dapat Bonus Rp 6 Miliar, Rizki Juniansyah Siap Gunakan Uangnya untuk Hal Mulia Ini
caption: Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah saat disambut di VVIP room Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (13/8/2024). Tribunnews/Abdul Majid 
14:50
14 Agustus 2024

Dapat Bonus Rp 6 Miliar, Rizki Juniansyah Siap Gunakan Uangnya untuk Hal Mulia Ini

Pemerintah bakal memberikan bonus kepada atlet para peraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Peraih medali emas mendapatkan Rp 6 miliar, sedangkan perunggu Rp 1,650 miliar.

Dua atlet Indonesia yang meraih medali emas, yakni Rizki Juniansyah (angkat besi) dan Veddriq Leonardo (panjat tebing), sementara medali perunggu didapatkan pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Rizki Juniansyah yang mengetahui akan mendapatkan besaran bonus tersebut mengatakan bakal memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Salah satunya yang bakal ia lakukan dengan bonus yang didapatkan yakni membenah sasana angkat besi di rumahnya, di Serang dan beberapa Sasana yang ada di Banten.

“Insyaallah bonus yang terbaik ini dari Indonesia untuk saya insyaallah akan digunakan yang bermanfaat pastinya. terutama saya ingin membangun dan merenovasi sasana saya di rumah,” kata Rizki saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (13/8/2024).

“Dari kecil saya dibuat dengan ayah saya, saya dirawat dan dilatih di sana dan Alhamdulillah saya mendapat medali emas ini berawal dari situ,”

“Insya Allah juga ke depan saya akan memperbaiki semua sasana di Banten. Semoga bonus itu bermanfaat dan bisa ditabung buat saya ke depannya,” harapnya.

Sementara itu, sang Ayah, Muhammad Yasin menyambut bangga niat Rizki yang ingin membenahi Sasana di rumahnya.

Setelah diperbaiki Sasana tempat Rizki kecil berlatih itu nantinya bakal dimanfaatkan atlet-atlet angkat besi lainnya yang juga mempunyai cita-cita mengharumkan Indonesia.

“Ya kemarin kan sempat difilmkan ya, sasana yang di sana. Waduh saya menangis benar, rizki latihan di sana dari 2005. Sasananya sekarang masih ada, itu juga alat-alat (beli) sendiri. Ya sekarang mau dibenerin lah sama Rizki jadi tidak akan begitu lagi,” kata Yasin.

Editor: Muhammad Barir

Tag:  #dapat #bonus #miliar #rizki #juniansyah #siap #gunakan #uangnya #untuk #mulia

KOMENTAR