Dicari-cari Publik, Satu Staf Shin Tae-yong Mundur dari Timnas Indonesia?
Shin Tae-yong dan rombongan asisten pelatih timnas Indonesia tiba di Jakarta. (Instagram/@jeongseokseo)
20:18
12 Agustus 2024

Dicari-cari Publik, Satu Staf Shin Tae-yong Mundur dari Timnas Indonesia?

Shin Tae-yong akhirnya tiba di Indonesia jelang persiapan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Netizen pun riuh menanggapinya. 

Kabar kehadiran Shin Tae-yong di Indonesia diunggah oleh interpreter timnas Indonesia, Jeong Seok-seo. Pria yang akrab disapa Jeje membagikan di Instagram.

Terlihat bahwa Shin Tae-yong hadir lengkap dengan asisten pelatihnya. Namun, ada satu sosok yang tidak terlihat batang hidungnya.

Dia adalah dokter tim Choi Ju-young. Netizen mencari-cari mengapa eks dokter Timnas Vietnam itu tidak bersama rombongan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Statistik 'Edan' Aidan Bonvanie Calon Kiper Timnas Indonesia, Lebih Tinggi dari Ernando Ari, Beda 2 cm dari Nadeo

Choi Ju-young (Kiri) Selaku Fisioterapis timnas Indonesia. (pssi.org)Choi Ju-young (Kiri) Selaku Fisioterapis timnas Indonesia. (pssi.org)

Menurut pecinta Garuda di media sosial, sosok Choi Ju-young sangat penting untuk membantu pemain Timnas Indonesia apabila cedera.

"Dokter Korea yang itu mana min kok gak keliatan ya?" tulis netizen dalam unggahan Instagram @futboll.indonesia.

"Itu kenapa staf kesehatan ngak ada? yang ngurus ngurus kalo pemain cedera di lapangan?" balas netizen lainnya.

Choi Ju-young terlihat membantu Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024. Kemungkinan, dirinya hanya bergabung dengan skuat Garuda saat event.

Maklum, Choi Ju-young sosok yang ternama di Korea Selatan. Ia menjabat sebagai Direktur Korea Medicine Sports Center di negaranya.

Baca Juga: 3 Keuntungan Timnas Indonesia Jika Berhasil Menaturalisasi Kiper 185 Cm Aidan Bonvanie

Sementara itu, asisten baru Shin Tae-yong, Yeom Ki-hun ikut hadir di Tanah Air. Ia diplot sebagai pelatih khusus striker di skuat Garuda.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #dicari #cari #publik #satu #staf #shin #yong #mundur #dari #timnas #indonesia

KOMENTAR