Salonpas Sport Run 10K, Hadirkan Jalur Landai di TMII: Cocok Untuk Cari Personal Best
FOTO: Presiden Direktur dari PT Hisamitsu Pharma Indonesia, Sakurai Fusayoshi, dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2024) (Tribunnews/Alfarizy) 
20:00
11 Agustus 2024

Salonpas Sport Run 10K, Hadirkan Jalur Landai di TMII: Cocok Untuk Cari Personal Best

Ajang lari bertajuk Salonpas Sport 10K Run 2024 akan berlangsung di Plaza Gajah Mada, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, 3 November mendatang.

Pada gelaran tahun ini, akan ada tiga kategori yang diadakan, yaitu 10K, 5K serta Kids Dash dengan jarak 400m (bagi umur 6-7 tahun) dan 800m (bagi umur 8-10 tahun.)

Presiden Direktur dari PT Hisamitsu Pharma Indonesia, Sakurai Fusayoshi, mengaku senang pihaknya bisa kembali menggelar ajang lari secara offline.

Seperti diketahui, ajang serupa pernah digelar tahun lalu di lokasi yang sama.

“Kami bangga dapat kembali menyelenggarakan ajang ini secara offline," kata Sakurai, dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2024).

"Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan wadah bagi masyarakat Indonesia untuk beraktivitas dan memperlihatkan bahwa masyarakat dapat berolahraga tanpa khawatir cedera atau nyeri," paparnya.

Secara keseluruhan, ajang lari ini akan mempertandingkan kategori 10K Nasional, 10K Master 40+, dan 10K Pelajar, kemudian kategori 5K Nasional, 5K Master 40+, dan 5K Pelajar, serta kategori Kids Dash 800 m dan 400 m.

Hadiah total yang dihadirkan mencapai 150 juta rupiah. Pendaftaran akan dibuka pada 11 Agustus 2024 dengan biaya pendaftaran Rp 300,000,- untuk kategori 10K, Rp 200,000,- untuk kategori 5K, dan Rp 120,000,- untuk kategori Kids Dash.

Sebagai salah satu wujud mengedepankan keamanan serta kenyamanan, setiap pendaftar akan mendapatkan perlindungan diri dari kecelakaan olahraga mulai tanggal 20 Oktober 2024 hingga 18 November 2024 yang diberikan oleh 20Fit Sport Protection.

“Pada tahun ini, kami menargetkan total partisipasi sekitar 2.000 pelari dari berbagai kategori," ujar Senior Product Manager Salonpas Let’s Move, Desy Setiarini.

"Sebagai penyelenggara, kami senang dapat menambah kategori baru khusus bagi para pelajar serta anak-anak. Kami harap perlombaan ini dapat menjadi wadah bagi mereka untuk lebih aktif, mengasah sifat kompetitif, dan menjadi tempat munculnya bibit-bibit atlet lari muda,” paparnya.

Sementara itu, kawasan TMII kembali dipilih sebagai lokasi perlombaan untuk memberikan pengalaman lomba lari yang aman dan menyenangkan.

Secara rute, TMII menawarkan jalur yang datar dan rata, serta steril dari potensi berbahaya kendaraan bermotor, sehingga dapat membantu para peserta mencapai waktu terbaik atau personal best (PB).

“Jalur yang datar serta sterilnya lokasi menjadi poin penting terutama untuk kategori ByeBye-FEVER Kids Dash. Hal tersebut akan memberikan rasa aman bagi para orang tua dan dapat menjadikan lomba ini kegiatan keluarga yang menyenangkan,” pungkas Desy.

Pemilihan lokasi yang steril dan memiliki jalur datar merupakan upaya penyelenggara untuk menjunjung tinggi nilai keselamatan dari perusahaan.

Lebih lanjut, penyelenggara berencana untuk bekerjasama dengan kelompok marshal, petugas keamanan, dan personel keamanan tambahan untuk memastikan keamanan penyelenggaraan lomba.

Penyelenggara juga akan menambah personil medis dan menyebarkannya pada berbagai titik di lintasan lomba untuk memastikan para peserta tidak mengalami cedera dan mendapatkan pertolongan pertama yang tepat bila diperlukan.

Editor: Muhammad Barir

Tag:  #salonpas #sport #hadirkan #jalur #landai #tmii #cocok #untuk #cari #personal #best

KOMENTAR