Beda Nasib Duo Wonderkid Ali Jasim dengan Marselino Ferdinan Usai Piala Asia U-23, Ada yang Terancam Tinggalkan Eropa
kolase foto wonderkid Ali Jasim dan Marselino Ferdinan
10:30
2 Agustus 2024

Beda Nasib Duo Wonderkid Ali Jasim dengan Marselino Ferdinan Usai Piala Asia U-23, Ada yang Terancam Tinggalkan Eropa

Gelaran Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar beberapa waktu lalu menyisakan cerita tentang nasib dua pemain berstatus wonderkid yakni Ali Jasim dari Irak dan Marselino Ferdinan dari Timnas Indonesia.

Diketahui Ali Jasim dan Marselino Ferdinan sempat saling berhadapan ketika timnas Irak bentrok dengan Timnas Indonesia di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Kala itu, Timnas Indonesia harus mengakui keperkasaan Irak setelah takluk 1-2. Ali Jasim menjadi salah satu pencetak gol kemenangan untuk Irak dan mengantar timnya meraih tiket lolos ke Olimpiade 2024.

Pascagelaran sepakbola terbesar di Asia itu, tampaknya jadi berkah tersendiri bagi Ali Jasim.

Baca Juga: Habiskan Uang Orang Indonesia Hampir Setengah Triliun, Como 1907 Bakal Scudetto?

Pemain yang didapuk sebagai top skor Piala Asia U-23 2024 tersebut dilirik klub promosi Serie A Italia yang sahamnya dimiliki pengusaha Indonesia yakni Como 1907.

Pemain berusia 20 tahun tersebut mendapatkan kontrak berdurasi 4 tahun dengan nilai transfer mencapai 500 ribu Euro atau setara Rp8,8 miliar.

Pemain yang sebelumnya berseragam klub Liga Irak Al Quwa Al Jawiya itu dijadwalkan bakal segera bergabung dengan Como 1907 setelah menunaikan tugas bersama skuat Irak di ajang Olimpiade 2024 yang kini tengah berlangsung.

Sementara itu nasib berbeda harus dialami Marselino Ferdinan. Mantan penyerang Persebaya Surabaya berusia 19 tahun tersebut diketahui telah dilepas oleh klubnya KMSK Deinze yang berkompetisi di Divisi Pertama B Belgia.

Marselino sejatinya bukan pemain satu-satunya yang dilepas KMSK Deize setelah kontraknya tak diperpanjang. Tercatat ada sebanyak 10 pemain lainnya yang turut dilepas KMSK Deinze termasuk diantara pemain muda Timnas Singapura Ilhan Fandi.

Baca Juga: Head to Head Kiper Como 1907 Emil Audero vs Pepe Reina: Bak Bumi dan Langit

Nah, Ilhan Fandi kini diketahui telah mendapat labuhan baru yakni dari klub Liga 1 Thailand BG Pathum United.

Sementara sang kompatriot telah mendapatkan klub baru, Lino sapaan akrabnya masih urung menemui kejelasan.

Santer dirumorkan gabung klub kasta ketiga Liga Inggris Oxford yang dimiliki Erick Thohir, terkini dikabarkan kedua belah pihak belum ada kesepakatan. Nasibnya untuk merumput di kawasan Eropa pun terancam pupus.

Tak ayal belakangan beredar rumor bahwa Marselino Ferdinan disebut-sebut bakal mengikuti jejak Ilhan Fandi untuk merumput di kompetisi liga Asia Tenggara tepatnya Liga Thailand. Liga Thailand sendiri merupakan kompetisi yang saat ini berstatus nomor wahid kualitasnya dibanding liga lainnya termasuk Liga Indonesia.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #beda #nasib #wonderkid #jasim #dengan #marselino #ferdinan #usai #piala #asia #yang #terancam #tinggalkan #eropa

KOMENTAR